RESES TAHAP I, ANGGOTA DPRD LAHAT JARING ASPIRASI DAN SINKRONISASI RKPD 

Selasa, 1-November-2022, 11:05


KOTA AGUNG – Bertempat di gedung serbaguna kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat hair ini Selasa, (01/11/2022). anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil III periode 2019-2024 gelar reses tahap 1,giat reses yang menampung aspirasi masyarakat tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dari 4 kecamatan yakni kota agung, tanjung tebat, mulak ulu, mulak sebingkai dan tokoh masyarakat kota agung.

Pantauan awak media ini,tampak hadir beberapa anggota DPRD Kabupaten Lahat dapil III yang hadir pada Reses adalah Nopran Marjani fraksi Gerindra, Mimhaimi (Golkar), Bakti, Ismail Aripin, Deka, Ardiansyah dan Balqisri.

Camat kota agung Marsi,SE, MM yang langsung memimpin acara mengucapkan selamat datang kepada anggota dewan Kabupaten dan menjelaskan bahwa Kecamatan kota agung terdiri 22 desa. Mewakili masyarakat kota agung area dirinya memohon dukungan DPRD Kabupaten Lahat untuk mendorong terciptanya pembangunan disemua sektor. dengan harapan infrastruktur yang baik akan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat” ujarnya

Pada acara juga disampaikan beberapa aspirasi dan tanya jawab perihal pembangunan beberapa infrastruktur di kota agung area oleh beberapa kades. Di antaranya pembangunan jalan desa, gedung serbaguna kota agung, jaringan internit, serta bantuan dibidang pertanian. menanggapi hal tersebut Nopran Marjani menyampaikan akan memperjuangkannya jika hal tersebut.

“Namun kami mensyaratkan kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya harus ada proposal pengajuan dan masuk ke dalam Musrenbang” Ujarnya.

Sementara Ardiansyah anggota DPRD Kabupaten Lahat fraksi PDI Perjuangan menyampaikan, ” melalui reses tahap I dewan menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka sinkronisasi RKPD.

usul pembangunan dari desa akan ditampung untuk dibahas oleh dewan bersama pemerintah untuk pembangunan ditahun anggaran 2023,”paparnya.

Ketika berita ditayangkan sesi tanya jawab antara anggota dewan dengan kades sedang berlangsung.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater