Kapolres Lahat AKBP Eko Pimpin Sertijab, Ini Nama-Namanya

Kamis, 27-Oktober-2022, 09:35


Lahatonline.com, Lahat – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Lahat, hari ini diadakannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Binmas, Kapolsekta Lahat, Kapolsek Merapi, Kapolsek Mulah Ulu, Kapolsek Kikim Selatan, Kapolsek Kikim Timur dan Kapolsek Jarai Jajaran Polres Lahat, Kamis, 27/10/22 pagi.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK.M.Si, tampak Wakapolres Kompol Feby Febriyana, SIK, para kabag, para PJU, Para Kasat dan Kapolsek Jajaran juga mengikuti acara sertijab ini.

Serah terima jabatan itu berdasarkan Keputusan Kapolda Sumsel Nomor: KEP/435/X/2022 tanggal 14 Oktober 2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda Sumatera Selatan.

Sehubungan dengan Keputusan Kapolda Sumsel tersebut, AKBP Eko mengatakan, pihak Polres Lahat menggelar upacara serah terima jabatan Kasat Binmas, Kapolsekta Lahat, Kapolsek Merapi, Kapolsek Mulak Ulu, Kapolsek Kikim Selatan, Kapolsek Kikim Timur dan Kapolsek Jarai Jajaran Polres Lahat.

Mereka adalah, AKP Samsuardi Kasat Binmas yang Lama ke Kapolsekta Lahat menggantikan AKP Herman Akhiri yang mejabat Kapolsek Merapi, Kapolsek Merapi yang lama AKP Alex Andriyan pindah tugas ke Polres OKU Timur sebagai Kabag Ops digantikan oleh AKP Herman Akhiri, AKP Nasution Arman Kapolsek Mulak Ulu digantikan oleh Iptu Ismail, sedangkan AKP Nasution Arman menjabat kasat Binmas Polres Lahat menggantikan AKP Samsuardi, Kapolsek Kikim Selatan AKP Fredi Rajaguguk pindah tugas ke Polres Mura, ia digantikan oleh Iptu Edi Surisno, Kapolsek Jarai AKP Indra digantikan oleh Iptu Irsan, sedangkan AKP Indra dipromosikan sebagai Kapolsek Kikim Timur menggantikan AKP Romli yang menduduki posisi bekal perlengkapan bagian logistik Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto mengatakan, mutasi itu hal yang biasa dilakukan ditubuh Polri gunanya untuk penyegaran organisasi dan personel.

“Sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” kata Kapolres.

Ia berpesan, dengan jabatan baru diharapkan dapat menjadi semangat kepada para personel yang bertugas dan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat.

Dikesempatan ini pula AKBP Eko mengatakan setiap yang menerima jabatan siap pula untuk dilepas jabatannya, pesan Kapolres Lahat yang terkena mutasi.

Disamping mutasi Personel Polres, Polda Sumsel juga mengalami mutasi pimpinan Polda, oleh karena itu, diharapakan kepada seluruh personel Polres Lahat agar bisa menyesuaikan dengan alur kebijakan kapolda Sumsel yang baru.

Kemudian AKBP Eko juga menyampaikan terima kasih dan mengucapkan selamat kepada pejabat yang di promosikan menjadi Kabag di Polres OKU Timur dan Polres Musi Rawas.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Bhayangkari yang telah banyak membantu ibu Ketua Cabang Bhayangkari Lahat dalam melaksanakan program-program kegiatan Bhayangkari,” pungkasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater