Kecamatan Merapi Barat Monev Desa Suka Marga 

Selasa, 25-Oktober-2022, 15:55


Lahatonline.com, Suka Marga – Pemerintah kecamatan Merapi Barat pada hari ini, selasa, 25 Oktober 2022 kembali melanjutkan kegiatan monitoring dan evaluasi dana desa tahap II tahun anggaran 2022 didesa dalam kecamatan Merapi Barat.

Diungkapkan Camat Merapi Barat Sumarno, SE.M.Si melalui Kasi Ekobang Anton Akbar, dirinya bersama tim monitoring melaksanakan monev di desa Suka Marga, Payo dan Karang Endah.

“Untuk hari ini diawali dari desa Suka Marga” ujar Anton.

Anton juga menyampaikan, hadirnya mereka ke desa Suka Marga adalah dalam rangka monitoring dan evaluasi dana desa tahap II tahun 2022, ia kuga menyampaikan tidak ada maksud untuk mencari-cari kesalahan dari desa setempat.

“Jadi kami ini sifatnya melakukan pembinaan kepada kepala desa maupun perangkat desa, dimana dalam monev ini selain memeriksa pembangunan fisik, juga ada pemeriksaan administrasi” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Anton, apabila ada pemeriksaan dari inspektorat, diharapkan tidak ada temuan. Dan Alhamdulillah, kami lihat desa Suka Marga tidak ada temuan baik itu secara administrasi maupun pembangunan fisik, dan ini sebagai syarat untuk pencarian dana desa tahap berikutnya.

Sementara itu, Rislansyah, Kepala desa Suka Marga sangat menyambut positif adanya kegiatan monev dari kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Karena menurut Rislansyah, dengan adanya monitoring dan evaluasi dana desa ini, pihaknya dapat mengetahui apabila ada kekurangan baik itu secara administrasi ataupun pembangunan fisik.

“Kegiatan monitoring dan evaluasi merupakan suatu rangkaian yang sangat penting dalam pengembangan infrastruktur terpadu, jadi kami sangat respon positif adanya kegiatan ini dengan harapan adanya perbaikan, edukasi dari tim monev, dan disamping itu Kegiatan monitoring dan evaluasi bertujuan untuk melihat ketercapaian tujuan pembangunan dan melihat proses dan progres sejauh mana capaian pembangunan tersebut khususnya didesa Suka Marga. Seperti yang kami sampaikan tadi, bahwa kami untuk fisik akan terus melanjutkan pembangunan Gedung Serbaguna tentunya sesuai kesepakatan melalui musyawarah desa” bebernya.

Dilanjutkan Rislansyah, ia juga meminta kepada pihak kecamatan Merapi Barat, jikalau ada berkas-berkas yang kurang dapat diberitahukan, sehingga akan dilakukan perbaikan kedepannya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater