Pemkab Lahat Rapat Pemantapan dan Peningkatan Capaian Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Rabu, 12-Oktober-2022, 18:07


Lahat — Dalam upaya meningkatkan Sumsel Mandiri Pangan, Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Lahat melaksanakan Rapat pemantapan dan peningkatan capaian gerakan Sumsel mandiri Pangan . Rabu (12/10/2022) bertempat di gedung pertemuan Pemerintah kabupaten Lahat.

Tampak dalam kegiatan Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM, gubernur Sumsel H.Herman Deru di wakili staf ahli gubernur Drs Sutoko bersama rekan, Asisten II Drs Sahabadi,Staf ahli, Kepala DKP Lahat Ramsi, Tim Bupati Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, kepala OPD Badan, TP PKK kabupaten Lahat, Camat se-kabupaten Lahat.

Dalam rapat membahas Pemantapan dan peningkatan capaian gerakan Sumsel mandiri Pangan yang meliputi kondisi kemiskinan Sumatera Selatan tren prevalensi balita stunting.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru di wakili staf ahli gubernur Drs. H. Sutoko MSi menyampaikan kami hadir bersama tim provinsi Sumsel gubernur Sumsel dalam gerakan Sumsel mandiri Pangan untuk di lakukan bersama bersinergi gotong royong semua pihak dan gerakan Sumsel mandiri Pangan untuk bersama .

Dalam kesempatan tersebut gubernur Sumsel mengharapkan membangun mindsead/gagasan bersama dalam mensukseskan gerakan Sumsel mandiri Pangan.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM mengatakan pelaksanaan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan telah di laksanakan di 12 desa dari 12 kecamatan dan kami mengharapkan kepada camat untuk mensosialisasikan sampai ke desa dalam mensukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. dan mari kita mulai dari Diri sendri untuk memanfaatkan pekarangan bertanam sayuran sehingga cukup untuk diri sendiri dengan ini kita sudah mengurangi kebutuhan sayuran jadi kita tidak perlu untuk membeli lagi dan gerakan Sumsel mandiri Pangan ini tugas kita bersama mensosialisasikannya .

“Marilah kita bersama untuk mensukseskan Sumsel mandir pangan yang di mulai dari diri kita sendiri apalagi bila itu di desa, selain itu kita juga mulai mendata kembali jadi kita bisa mengurangi penduduk miskin dan juga mengenai stunting , kita dapat mengetahui data data penduduk stunting. Jadi kita dapat menanggulangi data data kemiskinan”, ungkap Wabup Lahat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater