Sering Bobol Rumah Warga, Wahyu Pratama Ditangkap Unit Reskrim Polsekta Lahat

Minggu, 2-Oktober-2022, 16:32


LAHATONLINE.COM, LAHAT – Unit reskrim kota Lahat berhasil menangkap M Wahyu Pratama (18) pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal. : 363 KUHPidana di kelurahan Pagar Agung Jalan Lingkar dalam.

Penangkapan tersebut didasari dengan laporan polisi LPB/ 15 / IX / 2022 /SUMSEL/RES Lahat/Sek Kota Lahat, tanggal 29 September 2022.

“Benar, tersangka atas nama Wahyu Pratama berhasil ditangkap oleh unit reskrim polsekta Lahat karena mencuri” ujar Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK.,M.Si melalui Kasubsi penmas Aiptu Lispono, SH kemedia ini, Minggu, 02/10/22.

Diceritakan Lispono, kronologis kejadian terjadi Pada hari Selasa tanggal 27 september 2022 sekira jam 12.10 wib dan hari Rabu tgl 28 september 2022 jam 14.50 wib di rumah korban an. IDRUS SUKIYONO BIN MUDASIR di Jl. A. Yani Kel. Pagar Agung kec. Lahat kab. Lahat.

“Tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh tersangka M. WAHYU PRATAMA BIN AGUS SUSANTO, dengan memanjat pagar rumah korban dan selanjutnya merusak (mencongkel) pintu gudang milik korban dengan menggunakan paku besi, yg mengakibatkan pintu gudang rusak dan tersangka berhasil masuk kedalam gudang serta mengambil barang-barang milik korban berupa kompor, tabung gas, serta barang perabotan rumah tangga lainnya, selanjutnya korban melaporkan ke SPK Polsek Kota Lahat untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku” lanjutnya.

Masih kata Lispono, penangkapan dilakukan Pada hari jumat tanggal 29 September 2022 sekira jam 00.30 WIB bertempat di rumah tersangka an. M. WAHYU PRATAMA BIN AGUS SUSANTO di Jl. Lingkar Dalam rt.02 Kel. Pagar Agung Kec. Lahat Kab. Lahat telah dilakukan penangkapan terhadap Tersangka, oleh anggota unit Reskrim Polsek Kota Lahat, pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan, selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Kota Lahat untuk menjalani Proses lebih lanjut sesuai Hukum yang berlaku.

“Pelaku merupakan warga pagar agung kelurahan pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat” ujar Lispono.

Terpisah, warga sekitar JL Lingkar dalam Pagar Agung mengungkapkan bahwa pelaku sangat meresahkan warga sekitar, dikarenakan sering mencuri serta membobol rumah warga.

Tertangkapnya pelaku, membuat warga Jl Lingkar Pagar Agung khususnya merasa lega dan mengucap syukur.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater