BPN Kabupaten Lahat Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat Desa Selawi

Rabu, 14-September-2022, 20:52


Lahat — Bertempat di Kantor kepala desa Selawi kecamatan Lahat kabupaten Lahat, Rabu (14/09/2022) telah di laksanakan simbolis Pemberian sertifikat tanah dari Kantor Badan Pertanahan kabupaten Lahat.

Tampak dalam kegiatan Kepala desa Selawi Don Pratikno, Kepala BPN Lahat yang diwakili berserta rekan dan puluhan warga desa Selawi yang simbolis menerima sertifikat dari BPN kabupaten Lahat .

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Lahat Joni Efendi SH.Mkn melalui Kepala seksi Pendaftaran tanah dan penetapan Pertanahan ( PHPP) Yogi SH Mkn
menyampaikan untuk tahap awal ini BPN kabupaten Lahat untuk di desa Slawi menyerahkan 65 sertifkat dan yang telah terdata masyarakat di desa Selawi Ada 328 orang.

“Mohon di jaga dan di pelihara (rawat) sertifikatnya dan jangan Sampai hilang ,
sertifikat ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya sebagai legalitas hak atas tanah serta dapat dimanfaatkan modal jaminan untuk usaha produktif,” ucapnya.

Dengan adanya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini, Harapan kami perekonomian desa Selawi semakin meningkat dan terjamin nya kepastian hukum di masyarakat, ” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala desa Selawi Don Pratikno menyampaikan rasa syukur kepada pemerintah khususnya kepada BPN Lahat dengan adanya program ini .

“Alhamdulillah, Kami masyarakat desa Selawi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Bupati Lahat Cik Ujang SH khususnya BPN Lahat yang telah menyerahkan sertifikat kepada warga desa Selawi, walau kemarin di ajuan 500 sertifkat dan sudah terjaring 328 sertifkat,” ucap kades Selawi .

“Dengan adanya sertifikat yang dimiliki oleh masyarakat, ini bisa menjadi pegangan hukum atas tanah yang dimilikinya, sekali lagi terima kasih,” katanya.

Dalam pantauan awak media di simbolis penyerahan sertifikat dari BPN kabupaten Lahat tersebut disambut warga dengan rasa senang dan bahagia. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater