TRI TURNADI, KEPALA SEKOLAH SMAN 2 LAHAT SANDANG GELAR (S3) DOKTOR

Senin, 12-September-2022, 13:32


LAHATONLINE.COM, LAHAT – Kepala SMA NEGERI 2 LAHAT TRI TURNADI meraih gelar Doktor Ilmu Administerasi pendidikan dari Universitas Bengkulu (UNIB).

Tri Turnadi berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul, “MODEL SUPERVISI KLINIS KOLABORATIF UNTUK MENINGKATKAN KINERJA GURU PENJASKES DI KABUPATEN LAHAT”, dalam Sidang tertutup Promosi Doktor Ilmu Administrasi Universitas Bengkulu di GEDUNG REKTORAT Jl. W.R Supratman, Kandang Limun, Bengkulu pada Jum’ at, 9 September 2022 lalu.

Dalam putusan hasil sidang tertutup tersebut, Ketua Dewan penguji dan Promotor Sidang, Prof. Dr. Sudarwan Danim membacakan hasil rapat dan memutuskan Tri Turnadi lulus dengan predikat tertinggi yakni comlaode 3,87, dengan masa tempuh kuliah 2,1 tahun.

Dikonfirmasi media ini pada, Senin (12/09/22), Tri Turnadi mengungkapkan, dalam menuntaskan studi S3 itu, Dirinya memiliki motivasi agar generasi muda kedepan dapat belajar lebih giat.

“Menimba Ilmu itu tidak ada batasnya dan tidak memandang usia, selagi kita hidup, tuntutlah Ilmu itu sampai keliang Lahat, dan yang lebih penting untuk mendorong anak didik, bahwa pendidikan itu tidak terbatas usia” ungkap Tri Turnadi kelahiran Padang Tepong, 16 Desember 1973, kemedia ini.

Masih Kata Tri Turnadi, setelah sidang tertutup ini, Ia akan menjalankan wisudah paling cepat Desember 2022.

“Untuk Wisuda Insya Allah bulan Desember 2022 atau April 2023” ujarnya.

Dijelaskan lebih jauh oleh Nya, kunci sukses hingga mampu menyelesaikan S3 dalam waktu 2,1 tahun, dan apakah dorongan semangat dari istri dan anak juga sangat dibutuhkan ?

Dr. Tri Turnadi,M.Pd menjawab,”mudah-mudahan selesainya S3 ini, ilmunya dapat bermanfaat buat diri sendiri, keluarga dan masyarakt banyak, terutama bisa membantu pendidikan di kabupaten Lahat supaya lebih berkualitas lagi”.

“Dan kuncinya adalah, kesempatan tidak akan datang dua kali, ambil kesempatan yang ada dan pantang menyerah dalam menggapai impian. Juga dukungan moral dan mental sangat di butuhkan, dorongan serta motivasi dari keluarga, terutama istri dan anak-anak. Karena merekalah kita bisa lebih bersemangat dalam menggapai pendidikan yang lebih tinggi, terima kasih keluargaku tercinta”tuturnya.

Sementara itu, Waka sarana SMA Negeri 2 Lahat, Zuhairin, S.Pdi.M.Pd, dihubungi via pesan WA Nya menyampaikan selamat kepada Kepala SMA Negeri 2 Lahat yang telah berhasil menyelesaikan program studi S3 nya.

“Mewakili seluruh dewan guru, Kami ikut bangga kepada Bapak Dr. Tri Turnadi, M.Pd yang sudah menyelesaikan program Doktornya, semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk Bliau, keluarga dan bagi masyarakat umunya” ucapnya.

Diungkapkan Zuhairin, diriNya ikut mendampingi Tri Turnadi ketika sidang di bengkulu.

“Kebetulan, Saya Ikut langsung ketika Bliau sidang tertutup di bengkulu, dan Insya Allah, saat wisuda nanti kami juga akan hadir” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater