Aniaya Anak dibawah umur, JW Oknum ASN Kab. Lahat dilaporkan ke Polisi

Jumat, 9-September-2022, 22:06


ULAK PANDAN – Seorang siswa SMP berusia 13 tahun di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kab. Lahat menjadi korban penganiayaan oleh seorang Oknum ASN Guru di Kabupaten Lahat yang bertugas di Mandrasah Aliyah Lahat.

Bocah di bawah umur berinisial AB itu kini dirawat dan diperiksa untuk divisum, akibat mengalami luka-luka pada tubuhnya dan mengalami trauma psikis.

BR (27thn), kakak korban menceritakan, adiknya dijenguk seorang oknum HN (60) dipinggir jalan lalu marah-marah dan menarik-nariknya sehingga adik saya berontak karna mereka dituduh mencuri. Kemudian oknum berinisial JW (41thn) menyusul dan memukul serta mencekik, dan dijejar sampai kerumah. jum’at (9/9/2022)

Dikejar sampai kerumah saat itu adik saya ketakutan sambil menangis dan bersembunyi di dalam rumah.

Karena hawatir, BR menyusul untuk melihat kondisi adiknya dan bertanya apa yang terjadi

AB (13thn) menuturkan, bahwa dia telah dipukul, dicekik, dan diancam oleh oknum JW saat dia sedang bermain bersama teman-temannya,

Atas kejadian ini keluarga merasa harus memeriksakan korban sekaligus melaksanakan visum serta melaporkan tindakan Oknum JW karena telah melakukan penganiayaan terhadap anak dibawah umur.

Ini perbuatan tidak patut, apa lagi oknum JW ini adalah seorang ASN dan perna mencalonkan diri sebagai Kades beberapa bulan yang lalu, seharusnya mencerminkan sikap yg baik tidak harus melakukan penganiayaan seperti ini. Apa lagi penganiayaan tersebut dilakukan di hadapan anak-anak lainnya. Padahal dia itu Guru.

Sementara Rahman warga yang berkomentar dalam kejadian ini, seharusnya ia (JW) sedikit bijak, tidak main hakim sendiri apa lagi anak-anak masih dibawah umur, ada pemerintah desa sebagai penengah, ada keluarganya sebagai tempat bermusyawarah. sama-sama warga ulak pandan pula.

Atas perbuatan JW telah terbit laporan Polisi no STTLP/B-219/IX/2022/SPPLT/Res Lahat/Polda Sumsel/Sumsel, tertanggal 09 Seftember 2022.

(VAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater