PARJITO KADES SUKOHARJO , BANTAH SUNAT DANA PENERIMA BLT

Kamis, 25-Agustus-2022, 09:46


SUKOHARJO – kepala desa Sukoharjo kecamatan Kikim timur kabupaten lahat, klarifikasi terkait atas dugaan berdalih sumbangan HUT RI ke 77, oknum kades Sukoharjo sunat dana penerima bantuan langsung tunai (BLT).

Menurut Kepala desa sukaharjo PARJITO kepada wartawan dirinya membantah telah melakukan pemotongan dana BLT, apalagi diduga meraup keuntungan, Yang kami lakukan sudah dengan prosedur baik. Semua dana melalui bendahara desa telah menyerahkan kepada Kadus masing-masing sesuai dengan jumlah penerima dan cukup bukti, ” terangnya, Kamis (25/8/22)

Bagaimana kades memotong..?

Membagikan ke penerima saja bukan saya dan tahu pun menyaksikan juga tidak. Melainkan semua kepala dusun yang lebih memahami masyarakatnya,
Sehubungan adanya berita online yang menyebar tentang pemotongan dana BLT maka kami klarifikasi kepada kepala dusun 05 sebagaimana yang telah diberitakan. yang saya tanyakan, apakah saudara Kadus memotong dana BLT….? Dijawab itu tidak benar. Yang benar adalah memohon sumbangan kepada penerima BLT untuk kegiatan acara HUT RI ke 77. Sebesar Rp 50.000 per orang dimusyawarahkan, disetujui dan ditandatangani, ” ujarnya.

Kemudian dana tersebut diserahkan ke bendahara panitia peringatan HUT RI 77 dengan cukup bukti, Keterangan panitia HUT RI 77 di akhir acara memberikan laporan pemasukan dan pengeluaran anggaran sehingga tidak balance. Melainkan minus sekitar 2,9 juta.

” Kesimpulan dari semua adalah tidak ada dana sumbangan dari manapun yang digunakan untuk kepentingan pribadi apalagi berkaitan keuntungan melainkan semua digunakan untuk memeriahkan HUT RI di desa Sukoharjo, ” ungkap kades kepada awak media.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater