TIM GUGUS TUGAS SIDOMAKMUR SALURKAN BLT DD TAHAP 3

Jumat, 19-Agustus-2022, 16:07


SIDOMAKMUR – bertempat di balai desa Sidomakmur kecamatan Kikim barat kabupaten lahat, Kepala desa bersama seluruh perangkat, Kadus, tim covid-19, BPD, dan karang taruna merealisasikan BLT DD kepada warga.

Pelaksanaan pembagian dana bantuan langsung tunai tersebut, di pimpin oleh kepala desa.

Di konfirmasi AHMADI selaku kepala desa Sidomakmur dirinya menuturkan ” hari ini kita salurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) langsung 3 bulan dari bulan Juli, Agustus, September tahap ke 3 tahun 2022 kepada 112 keluarga penerima manfaat (KPM).
Satu bulannya warga menerima uangnya berjumlah Rp 300.000,- karena di bayarkan langsung tiga bulan warga menerima Rp 900.000,” maka total keseluruhan BLT DD berjumlah Rp 100.800.000,” tuturnya, Jumat (19/8/22).

” Dengan tujuan untuk meningkatkan tekanan ekonomi warga yang kurang mampu sesuai kreteria Pemerintah, dan tidak lupa kepala desa Sidomakmur, mengingatkan kepada masyarakat agar uangnya di gunakan sebaik-baik mungkin di manfaatkan untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” imbuh kades.

Selain itu BOINEM salah satu warga penerima keluarga manfaat ia mengatakan “terima kasih kepada kepala desa beserta perangkatnya atas bantuannya, uang ini untuk menyambung hidup sehari-hari karena kami lah tuo tidak bisa lagi bekerja, ” dengan senyum smringah,” katanya.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater