Upacara Bendera HUT RI Ke 77, Kepsek SMAN 2 Lahat Ajak Hargai Jasa Pahlawan 

Rabu, 17-Agustus-2022, 18:35


Lahatonline.com, Bandar Jaya – Pada hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2022 seluruh warga negara Republik Indonesia menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 77 tahun.

Bahkan kalangan pelajar dan sekolah di seluruh tanah air juga ikut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, seperti hari ini, di SMA Negeri 2 Lahat turut serta menggelar upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke-77.

“Alhamdulillah pelaksanaan Peringatan HUT RI ke 77 di sekolah kami berjalan dengan baik dan lancar karena sudah dipersiapkan sebelumnya dan Paskibra sudah betul – betul sangat lebih baik lagi, karena ini merupakan momentum hari besar dan sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia” jelas Kepala Sekolah Tri Turnadi, M.Pd kemedia ini, Rabu 17/08/22.

Pada Upacara HUT RI Ke 77 di SMAN2 Lahat Tri Turnadi selaku Pembina upacara mengajak anak didiknya untuk selalu mengingat para pejuang dalam meraih kemerdekaan.

” Kita harus menghargai jasa pahlawan dan sebagai generasi penerus kita berkewajiban mengisinya dengan prestasi belajar yang baik agar cita – cita dapat tercapai” katanya.

Ia juga mengajak untuk mendo’akan para pejuang bangsa yang telah gugur dimedan perang.

“Pada Momentum ini, mari kita menadahkan tangan seraya berdo’a semoga pejuang bangsa ini ditemoatkan ditemoat yang paling Indah disisi Nya” ujarnya.

Setelah pelaksanaan Upacara penaikan bendera, dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh para siswa. Diantaranya Lomba joget balon, Lomba lari karung, Lomba tarik sarung.

Selain itu, juga diadakan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah. Upacara bendera berlangsung pada pukul 07.00 WIB.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater