Paskibra Kabupaten Lahat Tahun 2022 Dikukuhkan

Senin, 15-Agustus-2022, 20:10


Lahat — Wakil Bupati Lahat H.haryanto SE MM mengukuhkan secara langsung Paskibra kabupaten Lahat tahun 2022 . Senin (15/08/2022) Bertempat di gedung pertemuan pemerintah kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Waka polres Lahat, ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kalapas Lahat, Komandan Dodik, Kepala OPD, dan paskibra kabupaten Lahat yang dikukuhkan.

Kepala dinas pendidikan dan olahraga kabupaten Lahat Drs Beni Zainuddin MSi pengantar pengukuhan menyampaikan adik adik calon pasukan pengibar bendera pusaka kabupaten Lahat tahun 2022, pada akhir latihan ini, adik adik harus Lebih mengenal jati diri, sebagai generasi penerus bangsa. Adik adik di tuntut untuk bersikap dan berperilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
” Adik adik hari ini akan di kukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka, pengukuhan ini bermakna bahwa paskibra berjiwa ksatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk ibu Pertiwi,” ungkapnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE MM dalam amanatnya menyampaikan Atas nama pemerintah kabupaten lahat, mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai anggota pasukan pengibar bendera merah putih tahun 2022, yang berjumlah 36 (tiga puluh enam) yang berasal dari sekolah menengah atas yang ada di kabupaten Lahat. Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik lahat yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan proses dan tahapan yang harus dilalui .

Sebelum dikukuhkan menjadi anggota paskibraka kalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan iugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan Bendera merah putih pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia di kabupaten Lahat tahun 2022.

“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan selama ini dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian, ” ucap Wabup.

Dan saya berharap apa yang sudah Diikrarkan itu hendaknya benar-benar dapat
Ditanamkan dalam hati untuk kemudian dapat Diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya. (EY)
.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater