Adaptasi Baru, Pembelajaran SMA Negeri 2 Lahat Kembali Aktif

Jumat, 29-Juli-2022, 11:58


Lahatonline.com, Lahat – Pada masa pandemi 2 tahun silam, seluruh sektor kehidupan seperti mati suri. Sektor – sektor tersebut antara lain sektor ekonomi, sosial, politk, budaya dan utamanya pendidikan. Sektor pendidikan sangat terdampak sekali dengan pandemi ini, dikarenakan sekolah merupakan salah satu tempat yang potensial untuk terjadi kerumunan.

Seiring berjalannya waktu, pandemi covid – 19 kini sudah mereda khususnya di Kabupaten Lahat. Dengan demikian, pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan oleh sekolah, tak terkecuali SMA Negeri 2 Lahat.

Pantauan media ini, tampak para siswa – siswi SMA Negeri 2 Lahat tahun ajaran baru 2022 – 2023 kelas X. 3 begitu antusias dan semangat mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh guru. Mereka sudah bisa melaksanakan diskusi dan belajar berdekatan tanpa harus ada jarak.

“Ini merupakan kebiasaan adaptasi baru yang telah kembali aktif dalam proses pembelajaran, para siswa dapat belajar dengan tenang serta bertatap muka langsung dengan guru” ucap Kepala Sekolah Tri Turnadi, M.Pd melalui waka humas Hendarto, S. Pd.I kemedia ini, Jum’at 29/07/22.

Namun demikian, lanjut Hendarto, pihak sekolah masih tetap menyediakan tempat cuci tangan serta handsanitizer di pintu gerbang sekolah. Hal ini guna antisipasi kembali terjadi penularan covid varian baru.

“Iya, kita tetap menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta pengecekan suhu didepan pintu gerbang masuk sekolah, sebelum siswa masuk sekolah, mereka masih diwajibkan untuk cek suhu serta cuci tangan” tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater