DINAS PERKEBUNAN LAHAT BINA KUD TAMBAK JAYA MADANI DAN PETANI SAWIT LINGGAR JAYA

Selasa, 28-Juni-2022, 15:45


LINGGAR JAYA- Dinas perkebunan dari kabupaten lahat mengadakan kegiatan sosialisasi kepada petani pekebun sawit dan koperasi unit desa (KUD) bertempat di gedung serba guna SP1 bumi lampung desa Linggar jaya kecamatan kikim timur.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh rombongan dinas perkebunan kabupaten lahat, kepala desa Linggar jaya bersama perangkat, anggota koperasi unit desa (KUD) tambak jaya madani Linggar jaya, kepala desa marga mulya dan (KUD) subur makmur yang di ketua oleh kanduk juga petani sawit.

Saat di konfirmasi MARTIN LUSEVA S.Tp.mm Kabid Dinas perkebunan kabupaten lahat, dirinya menyampaikan “hari ini kami melakuakan pembinaan STDB yaitu surat tanda daftar budidaya khusus tanaman perkebunan ini peruntukan khusus untuk yang menerima bantuan PSR adalah Replanting sawit yang 25 hektar, ” terangnya, selasa (28/6/22).

tujuan STDB ini yang pertama memang syarat untuk yang telah menerima bantuan psr selama 2 tahun harus memiliki surat tanda daftar budidaya perkebunan gunanya untuk mengetahui status dari pemilikan tanah.

” Kemudian tingkat produktifitas tanah itu sendiri dengan teknis untuk syarat ispo syarat program perkebunan lainnya, himbauan kepada (KUD) koperasi unit desa yang telah menerima bantuan Psr untuk segera membuat STDB, akan di bantu oleh dinas perkebunan serta penyuluh lapangan,” imbuhnya.

Sementara IDI SUGIARMAN selaku kepala desa Linggar jaya ia menuturkan “penyuluhan yang dilakukan oleh pihak dinas perkebunan kabupaten lahat ini, cukup berguna bagi kami untuk masyarakat Linggar jaya dan petani perkebunan kelapa sawit karena dengan adanya pembinaan ini maka masyarakat mempunyai dua keuntungan, yang pertama dapat meningkatkan hasil pertanian yang ke dua dapat membuat legalitas tentang tanah,” tuturnya.

dalam hal ini juga memudahkan pekebun, khususnya petani kelapa sawit untuk mempermudah mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui APBD maupun APBN.

” harapannya semoga kegiatan – kegiatan seperti ini terutama desa Linggar jaya semakin maju, semakin bercahaya, bersinar. kami harapkan dengan adanya besenergiritas antara pemerintah desa dan juga dinas perkebunan agar masyarakat Linggar jaya akan lebih maju lagi, ” harap kades.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater