GUBERNUR SUMSEL DIDAMPINGI BUPATI LAHAT BUKA JALUR EVAKUASI PUMU PUMI

Selasa, 21-Juni-2022, 23:52


SINDANG PANJANG – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru serta Bupati Lahat,Cik Ujang.SH secara langsung menandai dimulainya jalur evakuasi di Desa Sindang Panjang, yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat.

H.Herman Deru mengatakan, rintik hujan siang menjelang sore ini, tanda dimulainya jalur evakuasi yang akan memperdekat jarak antara Tanjung Sakti Pumi dan Tanjung Sakti Pumu. Jika sebelumnya masyrakat harus menempuh jarak sejauh 18 kilometer, dengan jalur evakuasi ini bisa menjadi 6 kilometer.

“Mudahan jalan ini bisa jadi jalur evakuasi jika terjadi apapun. Kita tahu warga di Tanjung Sakti ini dekat dengan Gunung Dempo, gunung aktif yang membawa keberkahan ke kita, karena itu kita tetap harus waspada,” kata Herman Deru, Selasa (21/6/2022), usai meletakkan batu pertama tanda dimulainya pengerjaan jalur evakuasi.

Gubernur Sum-Sel juga mengatakan, jalur ini tidak hanya digunakan untuk evakuasi saja, melainkan juga jadi akses untuk mengangkut hasil perkebunan masyarakat. Untuk sementara akan dipasang jembatan bailey (jembatan rangka baja) agar kendaraan roda empat juga bisa melintas. Secara bertahap kedepan akan dibangun jembatan permanen.

“Terima kasih kepada warga yang telah memberikan tanah secara cuma-cuma, semoga ini jadi amal jariah karena telah memberikan kebaikan untuk masyarakat banyak,” sampai Herman Deru.

” Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang.SH mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumsel. Dimata masyarakat Tanjung Sakti, Gubernur Sumsel sosok yang sangat dekat dengan masyarakat di Kabupaten Lahat, bahkan Gubernur Sumsel sangat hapal dengan nama kades di Tanjung Sakti ini.

“Saat tiba langsung menyebut kabar Kades Sindang Panjang, ini bukti Pak Gubenur dekat hati dengan warga Lahat. Selanjutnya kami akan terus meminta bantuan kepada Gubernur Sumsel, supaya bisa terus membangun Kabupaten Lahat,” ucap Cik Ujang.

Turut hadir Wali Kota Palembang Harnojoyo, Ketua DPRD Kab.Lahat Fitrizal Homizi.ST beserta Anggota DPRD Dapil IV, Anggota DPRD Sum-Sel, Sekda Lahat Chandra.SH MM, jajaran OPD Sum-Sel, Jajaran OPD Kab.Lahat,Camat Pumi dan Camat Pumu, Unsur Trifika Kecamatan, Para Kades serta tamu undangan.

(ANDI KOMINFO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater