Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang 2 di UPT LLK UKM Disnakertrans Lahat

Kamis, 16-Juni-2022, 21:50


LAHAT – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat yang diwakili oleh Sekretaris Disnakertrans Lahat Miharta SE MSi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi gelombang 2 bertempat di Aula UPT LLK UKM, Rabu (15/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala UPT LLK UKM Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat Agus Senang SIP, staf dan instuktur UPT LLK UKM Lahat beserta 144 peserta pelatihan kejuruan.

Kepala UPT LLK UKM Lahat Agus Senang SIP melaporkan bahwa dalam pelatihan tahun ini diikuti oleh 144 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan dalam lingkungan Kabupaten Lahat. Pada pelatihan gelombang kedua (2) tahun 2022 terbagi dalam 9 kejuruan yaitu Tataboga, Tatarias, Las, Basic Office, Computer Operator Asistant (COA), Menjahit, Instalasi listrik, Otomotif Mobil, dan Otomotif Sepeda Motor.

”Untuk tahun ini pelatihan peserta berjumlah 144 orang masing-masing kejuruan 16 orang untuk satu kejuruan ,” Ujar Agus Senang.
Sambungnya, selain mendapatkan pelatihan kerja seluruh peserta juga akan menerima peralatan tulis, makan siang, buku pelatihan kerja, serta Sertifikat selama mengikuti pelatihan. Dan untuk tahun ini uang transport ditiadakan.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat Miharta SE MSi berpesan agar seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan dengan baik.

”Harapan saya untuk seluruh Peserta agar benar-benar serius mengikuti pelatihan kerja dan memanfaatkan kesempatan pelatihan kerja yang diberikan oleh Dinas Tenaga kerja Kabupaten Lahat karena banyak orang di luar sana yang mengantri ingin mengikuti pelatihan ini, semoga dengan pelatihan kerja ini seluruh peserta dapat mendapatkan kerja sesuai dengan skill masing-masing peserta,” ungkap Miharta.

(Kuncay – Amrita RH Terang)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater