6 Cara Memutihkan Badan Secara Alami dan Aman

Kamis, 16-Juni-2022, 18:42


Kulit putih dan mulus merupakan dambaan setiap wanita. Hingga berbagai cara instan ditempuh untuk mendapatkan kulit yang putih. Memang hasilnya tidak akan langsung terlihat, akan tetapi Anda bisa merasakan efek atau perubahan secara berkala.

Di samping itu, kulit akan cenderung kusam jika tidak mendapat perawatan yang benar. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui cara merawat kulit tubuh agar putih mulus secara alami.

Panduan Lengkap Cara Mencerahkan Kulit

Cara memutihkan badan secara alami dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang mendambakan badan putih mulus. Meskipun memakan waktu lumayan lama, akan tetapi cara alami pastinya terbebas dari efek samping yang fatal bagi tubuh. Nah, berikut ini 6 panduan lengkap cara mencerahkan kulit secara alami dan aman.

  1. Tidur yang Cukup

Cara merawat kulit tubuh agar putih mulus yang pertama yakni tidur yang cukup. Tidur yang cukup dapat membuat kulit Anda terlihat lebih fresh, cerah dan sehat di pagi hari. Ketika Anda tidur terutama pada malam hari, sel-sel kulit akan meregenerasi dengan cepat dan membentuk sel baru.

Sel-sel tersebut kemudian memproduksi kolagen yang memberikan nutrisi pada kulit tubuh Anda. Selain itu, tidur yang cukup juga membuat aliran darah menjadi lebih lancar sehingga nutrisi tersebut dapat tersalurkan dengan ke seluruh anggota tubuh. Menurut ilmu kesehatan, manusia membutuhkan tidur 7-9 jam per hari untuk mendapatkan kulit yang sehat.

  1. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Mengkonsumsi air putih yang cukup juga menjadi salah satu cara mencerahkan kulit gelap. Sebab hal tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih terhidrasi sehingga terjaga kelembabannya, lebih kenyal dan cerah. Konsumsi air putih yang kurang dapat membuat kulit tubuh kusam dan mudah keriput.

Selain itu, minum air putih yang cukup juga membantu mengeluarkan racun melalui urin. Apabila racun tak kunjung keluar dari tubuh dapat mengakibatkan terganggunya aliran darah dan juga berdampak pada kulit tubuh yang terlihat kusam dan tidak sehat. Alangkah baiknya untuk minum 8 gelas air putih atau setara 2 liter per hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat kulit lebih sehat.

  1. Konsumsi Buah dan Sayur

Cara memutihkan badan secara alami juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan kulit untuk melakukan regenerasi. Vitamin yang baik bagi kulit bisa Anda dapatkan pada vitamin B, C dan E.

Ketiga vitamin tersebut bisa Anda temukan pada sayuran hijau, tomat, wortel, anggur, alpukat, apel, pepaya dan masih banyak lagi. Konsumsi buah dan sayur setiap hari akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Pasalnya kebutuhan kulit terpenuhi dengan baik.

  1. Lakukan Body Steam

Body steam merupakan salah satu metode yang digunakan untuk membuat kulit tampak putih mulus. Metode ini dikenal efektif dalam mencerahkan kulit. Body steam bekerja mengangkat sel kulit mati yang ada di dalam tubuh sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan cerah.

Body steam bisa dilakukan dengan menggunakan alat khusus. Kemudian di dalam alat tersebut diberi isian rempah-rempah yang nantinya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Jika dilakukan secara rutin body steam dapat mencerahkan kulit Anda.

  1. Menggunakan Sunscreen

Sunscreen tidak hanya digunakan saat beraktivitas di luar ruangan saja, di dalam ruangan juga perlu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Jika di dalam ruangan sebaiknya Anda menggunakan tabir surya dengan spf 15 dan jika berada di luar ruangan Anda dapat memakai produk dengan kelengkapan spf 30.

Paparan sinar UV dapat membuat kulit tampak kusam dan menghitam. Ada baiknya untuk menggunakan sunscreen secara rutin meskipun di dalam ruangan. Jika cuaca sedang panas, baiknya menggunakan kembali sunscreen setelah 3 jam pemakaian.

  1. Gunakan Rangkaian Body Care

Menggunakan rangkaian body care dapat membantu kulit tubuh tampak sehat dan cerah. Body care yang umum digunakan biasanya yakni body scrub dan body lotion. Keduanya memiliki peran yang penting dalam mencerahkan kulit tubuh Anda.

Akan tetapi yang perlu diingat yakni pastikan body care tersebut aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya terhadap kulit Anda. Menggunakan body care secara rutin dapat membantu proses pengangkatan sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit.

Kulit Tampak Putih Mulus dengan Rangkaian Body Care Scarlett
Scarlett merupakan salah satu produk skincare yang membantu merawat kulit tubuh Anda. Tidak hanya berfokus pada skincare wajah saja, Scarlett juga mengeluarkan rangkaian body care yang membantu kulit tubuh tampak lebih cerah.

Rangkaian body care Scarlett terdiri dari shower scrub dan juga body lotion. Shower scrub berfungsi untuk eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati dan membantu mencerahkan dengan kandungan Vitamin E dan glutathione. Agar kulit terlihat cerah sempurna, Anda dapat melanjutkan dengan penggunaan body lotion Scarlett. Ini dapat menjadi salah satu cara memutihkan kulit tangan dan kaki Anda.

Salah satu keunggulan Scarlett yakni telah tercatat BPOM sehingga aman digunakan dan memiliki rangkaian produk body care yang beragam. Body lotion Scarlett juga mengandung Glutathione yang membantu kulit tampak putih maksimal. Body lotion ini juga dapat merawat kulit tubuh, melawan penuaan dini, melembabkan hingga mencerahkan kulit.

Nah, cara merawat kulit tubuh agar putih mulus dapat diperoleh secara alami dan aman seperti yang telah dijelaskan di atas. Anda dapat menggunakan rangkaian produk skincare Scarlett untuk membantu mempercepat kulit tampak putih maksimal.

Berbagai produk Scarlett bisa Anda dapatkan di Blibli dengan harga yang bersahabat. Blibli merupakan marketplace terpercaya di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan Anda dengan penawaran menarik.

Tunggu apalagi? Penuhi segala kebutuhan perawatan wajah dan tubuh Anda hanya di Blibli. Selain memanfaatkan berbagai promo yang ada. Anda juga dapat melakukan investasi kecantikan dengan harga terjangkau pada platform marketplace Blibli.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater