Kecamatan Merapi Selatan Monev Pembangunan Desa Geramat Tahap Pertama 2022

Kamis, 2-Juni-2022, 16:05


Lahatonline.com, Geramat – Pemerintah Kecamatan Merapi Selatan pada hari ini melaksanakan monitoring dan evaluasi dana desa tahun anggaran 2022 tahap pertama di desa Geramat.

Pelaksanaan Evaluasi ini melibatkan unsur pemerintah kecamatan, Canat didampingi Sekcam, kepala desa Geramat serta didampingi oleh Pendaming Desa, Pendaming Lokal Desa, BPD, kasi ekobang kecamatan serta staf, dan babinsa setempat.

Oking Rahandi Kepala Desa Geramat mengatakan penerapan dana desa tahap pertama tahun ini sesuai hasil musyawarah desa untuk pemabungan fisik berupa jalan setapak dan saluran pembuagan air limbah atau SPAL.

“Jalan setapak, SPAL, Tiang Listrik, dan untuk ketahanan pangan sebesar 20 % kita buat kolam terpal 10 unit, kemudian BLT” terang oking, Kamis, 02/06/22.

Dirinya berharap, dengan adanya monev pihak kecamatan dapat memberikan pengarahan pengelolaan penerapan dana desa.

Sementara itu, Camat Merapi Selatan A.Hadi Wijaya mengatakan pelaksanaan monev sesuai dengan pasal 21 peraturan menteri keuangan Republik Indonesia nomor 190/PMK.07/2021 tentang pengelolaan dana desa.

“Jadi atas dasar itulah kami melaksanakan monve pada hari ini, selain itu juga berdasarkan surat dari sekda Lahat nomor 412.21/148/DMPMD/V/2022” ujar Hadi Wijaya.

Selanjutnya, pemerintah kecamatan merapi selatan melaksanakan pemeriksaan jalan setapak, SPAL dan Kolam Terpal Ikan, sementara tim yang lain melaksanakan pemeriksaan kelengkapan berkas administrasi.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater