Buka Muscab, Okta Minta HMI Ikut Cermati Dinamika Bangsa

Senin, 30-Mei-2022, 11:56


Lahat – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-I Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Lahat, Tahun 2022. Senin, 30 Mei 2022, resmi dibuka oleh Wakil Bendahara Umum PB HMI. Oktaria Saputra, S.E.

Pembukaan Muscab ke I yang berlangsung di SMK Tiara Lahat tersebut, dihadiri oleh Wakil Bendahara Umum, kader HMI Cabang Lubuk Linggau, kader HMI Komisariat Perintis Kota Tanggerang, serta Pengurus dan Alumni HMI Lahat.

Pada kesempatan tersebut Okta, menyampaikan bahwa terbentuknya Musyawarah Pertama ini adalah langka awal HMI untuk bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

Okta berharap agar Komisariat, Cabang, Badko, dan PB HMI agar dapat mempunyai satu tujuan dan satu misi yang sama. Karena menurutnya salah satu organisasi yang mempunyai rasa kepedulian untuk menciptakan Masyarakat yang adil dan Makmur hanya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dirinya juga menyampaikan bahwa tujuan dari organisasi HMI yaitu berdasarkan Pembukaan UUD 1945 dan juga Pancasila. Oleh karena itu, menurutnya tujuan dari organisasi HMI ini sama dengan tujuan dari Nasional, untuk mewujudkan Masyarakat yang adil dan makmur serta diridohi oleh Allah SWT.

“Misi yang suci dari Organisasi yang besar ini yaitu terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur serta diridohi oleh Allah SWT”, kata Okta.

Wabendum PB HMI ini juga meminta kepada kader-kader HMI Cabang Persiapan Lahat agar dapat ikut mencermati dinamika yang ada didalam kehidupan berbangsa, kehidupan pemerintah, kehidupan politik, dan harus dapat melihat demokrasi kedaulatan rakyat, dengan cara menginspirasi nilai-nilai demokrasi yang ada.

“Dengan kemampuan akademisi yang dimiliki oleh adik-adik HMI, dipersilahkan untuk mengambil bagian dari dinamika berbangsa kita, serta dapat menyampaikan sikap-sikap kritiknya,”ujar Okta.

Pada kesempatan yang sama Andri Tropi Wijaya selaku ketua pelaksana dalam sambutannya mengatakan kegiatan Musyawarah HMI ini merupakan salah satu kegiatan yang strategi untuk pembangunan dan kemajuan daerah khususnya bagi anak-anak mudah yang ada di Kabupaten Lahat yang tergolong dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam.

“Semoga dengan adanya Musyawarah HMI ini bertandanya Kabupaten Lahat akan Maju kedepan, dalam membangun kerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Lahat”, tutup Andri.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater