Giliran 27 PPPK Non Guru Dilantik dan Diambil Sumpah

Jumat, 29-April-2022, 19:24


LAHAT ONLINE—–Bertempat di Gedung Pertemuan milik Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, sebanyak 27 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara resmi dilantik dan dltelah diambil sumpah.

Sehingga, puluhan PPPK formasi 2021 dilingkungan Pemkab Lahat, karena, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), berbeda dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan Abdi Negara.

Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya menyampaikan, untuk pegawai PPPK harus mengetahui beberapa hal bahwa PPPK dengan ASN beda, PPPK masa perjanjian kerja selama 1 tahun dan dapat diperpanjang sesuai kemapuan keuangan daerah.

“Saya berharap kepada PPPK yang baru saja dilantik, dapat memberikan kinerja terbaik dan tunjukkan bahwa kalian benar benar mampu serta memiliki keahlian,” tukas Bupati Lahat Cik Ujang SH, kemarin.

Tidak sampai disitu saja, Bupati Lahat juga berpesan, agar jangan pernah merasa rendah diri, meskipun kalian PPPK, melainkan tunjukan kalau kalian lebih mampu.

“Yang terpenting tidak ada dusta diantara kita. Yang lulus PPPK ini memang mereka yang lulus dan berkompetisi dengan baik, tidak ada campur tangan Bupati dan Wabup dalam seleksi PPPK ini,” tambah Bupati Lahat.

Untuk tenaga PPPK ini, diakui Bupati Lahat, kalau untuk kebutuhan masih kurang. Maka dari itu, dan Insyaallah, di Tahun 2023 mendatang akan ditambah lagi, apabila keuangan daerah memungkinkan.

“Tenaga guru, kesehatan, termasuk pertanian masih kurang, yang akan datang akan kita tambah lagi,” janji Bupati Lahat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat Drs Aries Farhan MSi menegaskan, ada 27 orang Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru atau Tenaga Teknis yang dilantik.

“Sebanyak 27 orang PPPK ini akan ditempatkan dibeberapa OPD, termasuk ada juga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), serta ada di Tenaga Penyuluh,” terang Aries Farhan. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater