Sri Meliyana Anggota Komisi XI DPR RI Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat KIE Di Tebing Tinggi Empat Lawang

Kamis, 12-November-2020, 19:28


LahatOnline.Com, Tebing Tinggi – Ir. Sri Meliyana anggota Komisi XI DPR-RI Davil Sumsel II, pada hari ini Kamis 12 November 2020 mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Perjalanan Ir. Sri Meliyana diawali dengan menghadiri kegiata pencanangan Kampung KB di Desa Mekarti Jaya (3B) Kecamatan Tebing Tinggi, dan dilanjutkan dengan menghadiri acara sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui komunikasi informasi dan edukasi (KIE) Obat dan Makanan, di gedung serbaguna Tebing Tinggi.

Saat ditemui media ini di sela-sela kegiatan sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui komunikasi informasi dan edukasi (KIE) Obat dan Makanan, Ir Sri Meliyana mengatakan, selaku anggota Komisi IX DPR-RI, informasi dan sosialisasi dari mitra Komisi IX yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja, pihaknya akan bawa informasi dan sosialisasi dari mitra tersebut ke masyarakat di daerah pilihan.

“Karena saya dari dapil sini, makanya saya bawa mitra kami di Komisi IX untuk membagikan ilmu dan pengetahuan ke masyarakat di sini,” Kata Sri Meliyana.

Seperti pada kegiatan sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat KIE Obat dan Makanan yang digelar BPOM ini, dia sengaja membawa BPOM untuk menggelar sosialisasi di Empat Lawang dan mengapa BPOM bersedia menggelar sosialisasi di Empat Lawang, itu kata dia karena ada dirinya selaku anggota DPR-RI dari dapil Sumsel 2 yang dimana Empat Lawang merupakan salah satu wilayah dapil tersebut.

“Kalau wakilnya dari Muba (misalnya), tidak akan mungkin dibawa ke (Empat Lawang) sini,” ungkapnya.

Bicara tentang Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan ini, jelas Ir Sri Meliyana ini bertujuan, supaya masyarakat bisa lebih sehat dengan obat dan makanan yang berkualitas.

“Tadi saya berpesan ke peserta, agar menyimak dengan baik-baik, agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta bisa berbagi ilum yang bermanfaat tersebut kepada orang lain yang ada di sekitar kita,” katanya.

Sri Meliyana juga berpesan, agar masyarakat khususnya di Kabupaten Empat Lawang, tidak mudah terpengaruh oleh penawaran harga yang murah, namun kualitasnya tidak terjamin bahkan bisa membahayakan. “Jika obatnya salah atau kadaluarsa, orang yang sakit bukannya sembuh tapi sebaliknya bisa berakibat fatal,” Himbaunya.

Lebih lanjut, Sri Meliyana mengatakan, Komisi IX DPR RI beserta BPOM yang merupakan salah satu mitranya, sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat. “Makanya dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, supaya lebih cerdas memilih dan menggunakan produk yang sesuai dengan standar kesehatan,” Tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater