Salurkan BLT DD Tahap Ke V, Ini Pesan Kades Lebak Budi

Selasa, 25-Agustus-2020, 14:55


Lahat Online.Com, Lebak Budi – Pemerintah Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini Selasa 25 Agustus 2020 pukul 14.00 WIB menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) tahun anggaran 2020.

Dikatakan oleh Mimi Heryani, S.Pd Kepala Desa Lebak Budi bahwa BLT Dana Desa twlah diberikan kepada 92 Kepala Keluarga.

” Alhamdulillah, Pemerintah Desa Lebak Budi pada hari ini telah menyalurkan BLT Dana Desa sebanyak 92 Kepala Keluarga, harapan kami semoga BLT DD ini bermanfaat serta menjadi amal bagi kita semua ” Ungkapnya.

Kemudian, Mimi Heryani, S.Pd juga menyampaikan bahwa untuk tahap IV, V dan VI besaran BLT Sebesar 300 Ribu Rupiah.

” Jadi dananya tidak sama dengan bulan yang lalu. Dari 600 Ribu menjadi 300 Ribu tentunya sudah menjadi ketentuan dari pemerintah Pusat. Dan kami harapakan kepada warga penerima BLT hendaknya dana ini dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya ” Himbau Kades.

Senada yang disampaikan Kades. Ketua BPD Desa Lebak Budi juga mengingatkan agar dana BLT di manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

” Ditengah Vandemi Covid – 19 ini mari kita bersama – sama berdo’a supaya kita terhindar dari Virus Corona, dan mari selalu kita tetapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, Biasakan Cuci tangan serta jaga jarak atau sosial discanting ” Pesan Ketua BPD Desa Lebak Budi.

Sementara itu, Sumarno, SE.M.Si camat Merapi Barat yang diwakili oleh Anton Akbar Kasi Ekobang dalam arahannya menyampaikan dalam menghadapi pandemi ini, masyarakat tetap tawakal serta tetap menggunakan masker dan hindari perkumpulan.

Anton juga menyampaikan agar kegiatan Orgen Tunggal ditiadakan.

” Himbauan dari Bapak Bupati agar Orgen Tunggal ditiadakan, jadi kami mohon kerjasamanya kepada pihak kepolisian maupun TNI” Pesan Anton.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian BLT secara Simbolis Oleh Camat diikuti Kepala Desa, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, dan Ketua BPD Desa Lebak Budi dan kasi Ekobang Kecanatan Merapi Barat.

Hadir dalam Kegiatan ini, Camata Merapi Barat diwakilkan Kasi Ekobang, Kepala Desa Lebak Budi, Pendamping Desa, Ketua BPD Serta Anggotanya, PLD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater