Pemerintah Desa Karang Endah Merapi Barat Salurkan BLT DD Tahap IV

Kamis, 13-Agustus-2020, 11:08


LahatOnline.com, Karang Endah – Pemerintah Desa Karang Endah Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini Kamis 13 Agustus 2020 sekira pukul 09.00 WIB melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) tahun 2020 tahap IV di kantor desa Karang Endah.

Fitri Haminsyah Kepala Desa Karang Endah menjelaskan untuk Desa Karang Endah penerima BLT sebanyak 93 Kepala Keluarga ( KK ).

” Iya Dindo, Penyaluran BLT bagi masyarakat Karang Endah pada hari ini ialah tahap Ke IV, namun jumlah nominalnya berubah menjadi RP. 300.000,-. Dan perubahan nominal ini sudah ketetapan dari pemerintah pusat, dan kami berharap masyarakat dapat memakluminya. Dan Untuk Karang Endah warga Penerima Dana Bantuan Langsung Tunai sebanyak 93 Kepala Keluarga” Ujar Fitri Haminsyah Kemedia ini.

Dalam Kesempatan ini, Fitri Haminsyah selaku Kepala Desa Karang Endah mengajak serta menghimbau kepada warganya dalam New Normal Vandemi Covid – 19, diharapkan mematuhi protokol Kesehatan.

” Sekali lagi kami tekankan kepada seluruh warga Desa Karang Endah agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam bersama – sama kita memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona. Biasakan Cuci tangan, hindari kerumunan serta selalu memakai masker jika berpergian, tentunya ini bertujuan untuk menjaga kesehatan kita bersama ” Himbau Fitri Haminsyah Kepada warganya.

Kemudian, Camat Merapi Barat Sumarno SE.,M.Si berpesan kepada para penerima BLT hendaknya dapat memanfaatkan dana BLT tersebut sesuai dengan kebutuhan.

” Manfaatkanlah dana BLT tersebut dengan sebaik – baiknya. Dan semoga dana BLT tersebut bermanfaat bagi yang menerima dan jadi amal ibadah bagi yang melaksanakan” Pesan Sumarno

Ia juga menyampaikan agar warga desa Karang Endah tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi New Normal ditengan Vandemi Covid – 19.

Sementara itu, Bripka Andi Widianto Bhabinkamtibmas berpesan memasuki musim kemarau mengajak serta menghimbau kepada warga hendaknya tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Karena dampak dari pembakaran hutan dan lahan tersebut, Asapnya berdampak buruk serta dapat menimbulkan penyakit bagi masyarakat itu sendiri.

Selaku Bhabinkamtibmas, Andi juga mengajak supaya Perangkat Desa dengan BPD hendaknya selalu terjalin sinergitas untuk bekerja sama dalam membangun dan mensejahterahkan masyarakat Desa.

Kemudian, dikegiatan ini pula, Sela Hartini Ketua TP PKK Desa Karang Endah membagikan Masker kepada warga.

Hadir dalam Kegiatan ini, Camat Merapi Barat, Kasi Ekobang Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Karang Endah, Ketua BPD, Para pendamping Desa, Ketua LPM, Staf Pemerintahan Desa Karang Endah serta warga penerima BLT.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater