Polres Lahat Bantu Penggiat Wisata Kabupaten Lahat

Senin, 15-Juni-2020, 18:39


Lahatonline.com, Lahat – Hampir Setengah Tahun mewabahnya Virus Corona atau Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada pariwisata di Kabupaten Lahat, tak ayal membuat wisata tersebut menjadi sepi.

” Benar, semenjak Pandemi Covid – 19, Dunia Wisata sangat sepi, sehingga hal tak mungkin jika terancam gulung tikar ” Ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, HM Safrani Cikmin SH saat disambangin media ini di ruang kerjanya. Senin (15/6/2020).

Untuk sedikit meringankan beban, ratusan pelaku industri pariwisata yang tersebar di Kabupaten Lahat mendapatkan bantuan paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Polres Lahat.

Bantuan tersebut diberikan agar para pengelola tidak patah semangat dan bisa bertahan. Baik itu industri perhotelan, wahana taman hiburan dan objek wisata lainnya yang terdampak langsung akibat covid-19.

” Dengan harapan dapat mengurangi beban bagi para pelaku industri wisata,”ungkapnya.

Sementara itu,Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah S.I.K.,MH., CLA melalui Kabag Ops, Kompol Sunarso mengatakan bahwa bantuan paket sembako yang diserahkan kepada pelaku industri pariwisata akan memberikan motivasi supaya tidak mudah menyerah sehingga memberikan dorongan dan semangat agar pariwisata di Kabupaten Lahat akan selalu ada.

“Perlahan tapi pasti, objek wisata yang ada di Lahat ini mulai tumbuh, kendatipun ada beberapa masih belum buka,” jelasnya.

Ia juga mengajak serta menghimbau agar para pelaku industri wisata di Kabupaten Lahat untuk saling bahu – membahu memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Mari teman – teman para penggiat Wisata Kita sama-sama berjuang memerangi dan memutuskan penyebaran covid-19 di Kabupaten Lahat, Walau Nanti tempat wisata di buka Kembali, hendaknya mematuhi protokol Kesehatan Sesuai standar WHO ” Pungkas Sunarso.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

ARTIKEL/OPINI - Jumat, 01-Desember-2023 - 07:31

Parkir Tertib, Lalu Lintas Teratur 

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 30-November-2023 - 20:51

Puskesmas Pagun Borong 3 Penghargaan

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 30-November-2023 - 12:42

Jenderal Mulak Ulu Kabupaten Lahat 

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 28-November-2023 - 15:15

Di Tanjung Tebat, Cik Ujang dan Hariyanto Berpamitan 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater