Tanjung Pinang Serius Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Minggu, 10-Mei-2020, 20:53


LAHAT ONLINE, Tanjung Pinang – Penyebaran virus corona atau COVID-19 tidak saja di perkotaan, bahkan di desa pun COVID-19 ini sangat mungkin sampai, Jumat (8/5).

Untuk mencegah atau memutus rantai virus tersebut, Pemerintah Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat yang di komandoi oleh Kepala Desa (Kades) Tanjung Pinang, Lukman Hadi.

Dan hari ini, Pemerintah Desa Tanjung Pinang membagikan masker kepada warga desa, khususnya kepada para ibu ibu dan anak anak. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat terhindar dari virus tersebut.

Kades Tanjung Pinang, Lukman Hadi menjelaskan, selain memakai masker warga dihimbau agar selalu menjalankan hidup bersih, sering cuci tangan.

“Selain itu, Desa Tanjung Pinang juga telah mendirikan Posko Relawan Dalam memutus rantai COVID-19 yang berlokasi di kantor kepala desa,” ujarnya.

Selain itu, Lukman Hadi menuturkan Posko tersebut Dijaga oleh para relawan dan di buat daftar piket posko setiap hari, lalu juga telah melakukan penyemprotan desa yang dibantu oleh karang taruna dan babinkamtibmas Desa Tanjung Pinang.

“Insyaallah, kita akan melakukan penyemprotan lagi guna menjaga warga. Kita selalu memantau dan mendata kalau ada warga yang datang dari luar daerah dan kita menghimbau kepada warga kita yang ada di perantauan untuk tidak mudik guna menjaga keselamatan bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Desa Tanjung Pinang, Arnedi mengungkapkan Kepala Desa Tanjung Pinang berpesan kepada masyarakat dan semuanya agar kita selalu menjaga kekompakan dalam memerangi virus corona ini. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater