SEKDA BENARKAN PASIEN COVID-19 DI LAHAT BERJUMLAH 6 ORANG

Sekda minta agar masyarakat lahat tidak panik,ikuti himbauan pemerintah

Minggu, 10-Mei-2020, 18:43


LAHAT – Sekertaris daerah ( Sekda ) Kabupaten Lahat H.Januarsyah,SH,MM membenarkan bahwa pasien Positif Covid -19 di Lahat bertambah sejumlah 6 orang.

Ketika dibincangi ( 10/5/2020) dikolam ikan H.Subardi desa Nantal, sekda mengatakan bahwa sudah dipastikan Pasien positif Covid- 19 hasil tes swap dari dinkes provinsi sumatera selatan sejumlah 6 orang, katanya.

Untuk menindak lanjuti pasien Covid-19 tersebut maka hari ini bupati sudah mengundang sekda lahat, Kaban kesbangpol, kasat pol pp kadinkes, Derektur RSUD dan dinas PRKPP untuk segera melakukan langkah kongret sehubungan hasil swab bertambag 5 orang yang terpapar covid -19, tersebut,katanya.

Oleh karna itu Langkah pertama dilakukan agar mengisolasi satu keluarga berjumlah 4 orang tersebut untuk di isolassi dirumah sakit dengan catatan agar dapat lebih meningkatakan pengobatan yang bersangkutan,katanya.

Kemudian Langkagk kedua yang juga harus dilakukan adalah memberikan pelayanan pengobatan secara maksimal, diharapkan pasien tersebut dapat sembuh, ujar sekda.

Ketiga agarbmengawasi pasien tersebut lebih ketat sesuai dengan protokol kesehatan yang selanjutnya mengurangi atau menghindari kemasrayarakat.

Untuk mempercepat langkah it agar dinas kesehatan dan RSUD Lahat mempersiapkan personel dan sarana pendukung lainnya utamanya sarana isolasi di Batai,katanya ( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater