Lahan PT. Artha Priegel, Anak Cucu Raden Fatah Pastikan Berjuang Sampai Titik Darah Penghabisan

pasang spanduk rekomendasi RDP DPRD Lahat

Kamis, 7-Mei-2020, 19:35


Pagar Batu – Hari ini, Kamis (07/05/2020), sejak jam 8 pagi Warga Desa Pagar Batu kembali mendatangi lahan konflik di PT. Artha Prigel. Menurut warga, kedatangan mereka melakukan Ziarah, klaim lahan, sekaligus pemasangan sepanduk rekomendasi RDP DPRD Lahat.

Dikatakan salah seorang warga, Robi, sejarah telah mencatat, bahwa negara ini merdeka bukan dengan merdunya suara bersin ikan paus, tetapi negara ini lahir oleh suara lantang para syuhada , yang akhirnya tidak sedikit diantara mereka gugur sebagai pejuang. Dan kejadian itu berulang, di desa kecil dan terpencil yang memiliki sejarah panjang untuk Kabupaten Lahat yaitu Desa Pagar Batu

“Sejarah kembali tercatat, di Pagar Batu sosok seorang pejuang dan punya pengaruh besar terhadap negeri ini terkhusus untuk Agama Islam yang dikenal Raden Fatah, pernah hidup di sini dan beranak pinak, untuk dakwah sekaligus mengajarkan mana yang hak dan yang bathil. Pasca 40 hari tragedi berdarah di tanah yang sangat besar sejarahnya bagi masyrakat Pagar Batu, hari ini masyarakat Pagar Batu membuktikan semangat dan perjuangan mereka tidak akan pernah bisa dipadamkan,” ujar Robi berapi-api.

Disampaikannya pula, perjuangan mereka pantang surut meski ada dua warga Pagar Batu menjadi korban. Justru darah yang tertumpah menjadi motivasi bagi mereka untuk membuat perjuangan mereka berhasil.

“Justru gugurnya 2 pejuang dan 2 orang luka luka itu menambah semangat juang rakyat, bahwa darah dan nyawa tidak pernah bisa dipisahkan dengan perjuangan. Kami masyarakat Pagar Batu, kami anak cucu Raden Fatah, akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan dan tidak akan pernah tunduk kepada penjajahan dan kedzholiman. Dan kami akan mengeluarkan seluruh kekuatan rakyat. Terkhusus untuk proses hukum karena perusahaan wajib bertanggung jawab dan harus diusir di Kabupaten Lahat,” pungkas Robi.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater