Ketua PKK Desa Selawi Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 5-Mei-2020, 16:39


LAHAT – Ditengah wabah Covid-19 membuat sebagian warga yang kurang mampu sulit untuk mencari nafkah dan semakin merasakan dampaknya. Kelompok Tim penggerak PKK Desa Selawi bergerak cepat memberikan bantuan sembako untuk warganya, Selasa, (05/05/20)

Ketua Tim PKK Desa Selawi Agusrianti mengatakan, dampak Covid-19 dibeberapa wilayah khusunya di Kabupaten Lahat membuat warga sebagian tidak dapat beraktifitas di luar rumah, karena khawatir dengan kondisi saat ini. Bahkan ada yang dirumahkan lantaran sebagian kegiatan perusahaan tidak dapat beroprasi normal.

Maka dari Tim PKK desa selawi bergerak cepat untuk memberikan bantuan sembako bagi keluraga yang kurang mampu serta masker sebagai upaya perlindungan diri masyarakat dalam beraktifitas.

“Wabah Virus Corona cukup ber dampak pada ekonomi masyarakat, apalagi warga kurang mampu, sehingga tergerak Tim PKK desa selawi dan pemerimtah desa untuk membantau masyarkat.

Ia juga menjelaskan, bahwa pemerintah desa memberikan juga bantuan untuk orang dalam pengawasan (ODP) yang baru pulang dari rantau di luar daerah Lahat selama 14 hari. Bantuan tesebut berbentuk sembako juga.

Salah satu warga yang menerima bantuan sembako menyebutkan kegiatan ini cukup membantu masyrakat dalam memenuhi kebutuhan dintengah wabah Covid-19. Keadaan wabah ini kami khawatir dan takut tertular.

“Bersyukur ada bantuan dari Tim PKK Desa Selawi yang di Ketuai ibu Agusrianti. Bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi diminta dirumah aja menghindari Virus Corona”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater