SEBAGIAN PERUMAHAN KTM TERBENGKALAI

Sabtu, 2-Mei-2020, 20:01


LAHATONLINE, Beringin Jangut – Perumahan Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang ada di Kecamatan Kikim Selatan, tepatnya di Desa Beringin Janggut dan Keban Jaya saat ini mulai di tinggalkan oleh pemiliknya.

Menurut pantauan Lahatonline, terlihat sebagian rumah rumah sudah kosong tak perpenghuni, hanya beberapa rumah yang nampak ada aktifltas, selebihnya terbengkalai tak di huni.

Kepala Desa (Kades) Beringin Janggut, Erwin membenarkan hal tersebut. Menurutnya alasan penghuni KTM pindah karena tidak adanya Lahan Usaha (LU).

“Karena itulah alasan penghuni KTM meninggalkan rumah mereka. Jika mereka bertahan tanpa adanya LU, tentu penghidupan mereka tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya. Sabtu (2/5)

Senada, Kades Keban Jaya, Mukti mengatakan bahwa penghuni KTM yang pindah kebanyakan orang jawa. “Sudah hampir setengahnya kosong, kebanyakan orang jawa yang telah meninggalkan rumah mereka di KTM,” katanya.
Menanggapi hal tersebut, masyarakat Desa Keban Jaya, asep menegaskan bahwa program KTM dari pusat tersebut tidak berjalan sebagai mana mestinya.

“Harusnya pemilik rumah di KTM di beri LU, agar mereka dapat bertahan hidup. Selain itu, lokasi KTM yang jauh juga menjadi kendala,” tuturnya. (A2)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater