EDO, Sosok Humoris dan Pandai Bergaul Itu Telah Pergi

Kamis, 30-April-2020, 13:36


Lahat – Warga kota jaya dan pasar bawah kehilangan salah seorang sosok pegiat sosial kemasyarakatan. Darwansyah atau yang lebih dikenal dengan nama Timpang alias Bang edo adalah sosok seorang laki laki berusia 35 tahun yang dikenal ramah dan baik dan jugo humoris pada hari rabu tanggal 29 april 2020 pukul 18.30. Ia meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Lahat karena serangan Jantung.

Sontak saja khabar berpulangnya Timpang atau bang edo tersebut membuat geger warga di dua kelurahan yakni Kelurahan Pasar Bawah dan Kelurahan Kota Jaya.

Spontan warga langsung mendatangi rumah orang tua almarhum yang ada di Gang Veteran Kota Jaya. Setelah mendapat kepastian tentang berita meninggalnya Timpang maka warga bergotong royong menyiapkan segala sesuatunya.

Sebelumnya diketahui bahwa almarhum Timpang masuk Rumah Sakit Umum Daerah Lahat. Karena merasakan kondisi badannya tidak sehat dan langsung diantar oleh istrinya Nina arsita dengan memakai motor.

“Setelah 3 jam dilakukan perawatan secara intensif nyawa timpang tak tertolong lagi,” tutur nina dengan raut muka sangat terpukul sambil memeluk Amanda buah hatinya dengan almarhum Timpang.

“Mendengar kabar timpang meninggal saya langsung memgumpulkan teman teman untuk membantu segala sesuatunya dirumah sakit,” ujar Dadang Sumarlan, Ketua RT 4 Kelurahan Pasar Bawah.

“Setelah disemayamkan 1 malam dirumah duka maka pada pukul 10.00 wib tanggal 30/4/20 jenazah diantar ke peristirahatan terakhirnya di pemakaman umum Desa Ulak Pandan atas permintaan keluarganya,” beber Dadang.

Terpantau Puluhan Iring iringan kendaraan R2 dan 4 dari teman dekat almarhum timpang dan warga mengantar jenazah sampai memadati areal pemakaman warga Ulak Pandan.

Salah seorang pemuda Pasar Bawah Aan Kunchay, turut memyatakan bela sungkawa atas kepergian Darwansyah atau Timpang.

“Beliau merupakan sosok humoris yang dewasa dan mendewasakan. Tempat berbagi kesah yang menenangkan. Semasa hidup beliau pandai bergaul dengan siapa saja. Jadi wajar jika banyak kehilangan. Secara pribadi saya juga merasakan kehilangan atas kepergian beliau. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Yang Maha Kuasa. Keluarga yang ditinggalkan juga diberi kesabaran. Aamiin,” ucap Aan Kunchay.

(Tirta KA – Aan Kunchay)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater