Posko Relawan Covid-19 Perketat Masuk Sinjar Bulan

Rabu, 29-April-2020, 19:22


SINJAR BULAN – Sebagai wujud antisipasi dengan merebaknya Covid-19, Pemerimtah Desa Sinjar Bulan Kecamatan Gumay Ulu beserta Tim PKK mendirikan Posko Relawan Covid-19, Rabu, (29/04/20)

Kepala Desa Sinjar Bulan Nanik Diarti S.pd sekaligus Ketua PKK desa Sinjar Bulan mengatakan, dusun-dusun yang menjadi akses masuk para pemudik atau pendatang dan posko induk di depan kantor desa , sistem yang dilakukan yaitu dengan memperlakukan piket. Sebanyak lima orang dengan melibatkan unsur dengan sistem piket, mulai dari toko masyarakat, prangkat desa, BPD, karang taruna PKK hansip dan ormas-oramas yang ada di desa sinjar bulan.

Sementara itu Diky yang menjelasakan lantar belakang pendirian posko merujuk dari protokol desa siaga melawan covid-19 dan masyarakat sinjar bulan sebagian besar perantau yang mengakibatkan kemungkinan besar pemudik nantinya akan banyak pulang.

“Tujuan utama adalah untuk mengedukasi tentang Virus Corona atau Covid-19 kepada warga, sebab akan lebih menyentuh, karena bisa menjelaskan langsung pada pemudik tentang prosedur isolasi mandiri dan juga memberi teguran untuk warga yang belum 14 hari dirumah, serta memberikan penjelasan pada masyarakat untuk selalu pakai masker setiap keluar rumah dan selalu cuci tangan”, Imbau Diky selaku suami Kades Sinjar Bulan.

Ia juga menambahkan kalau pos jaga adalah bentuk swadaya masyarakat dan relawan Covid-19 dan lembaga-lembaga yang ada disetiap Dusun-dusun Sinjar bulan.

Pos pantau yang didirikan oleh Pemerintah Desa bertujuan untuk melakukan pemantauan kedatangan warga baik dari luar daerah maupun luar negri.

“Warga yang datang dari luar daerah maupun luar negri, mereka diharuskan memberi tahu kepada penjaga piket posko agar bisa berlanjut dengan pemeriksaan oleh Tim Puskesmas”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater