1 ORANG POSITIF COVID-19 PASAR KAGET TETAP RAMAI

Senin, 27-April-2020, 20:14


TALANG JAWA SELATAN – Meski di tengah Pandemi Covid-19, antusias masyarakat untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok masih saja ramai. Hal tersebut terlihat di Pasar Kaget yang terdapat di Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat tetap ramai. 

Buktinya, Senin (27/4/20) di hari ke-empat, memasuki bulan puasa, pasar tradisional tersebut tetap ramai pembeli. mereka seakan tak khawatir dengan virus Corona yang bisa mengancam kapan pun.

Pantauan media Lahat Online, sepanjang jalan disesaki oleh pengunjung pasar. “Di bulan puaso berbeda ramainya dengan di hari sebelumnya, karena di pasar ini selain harga murah dan kebutuhan dulu untuk sahur juga tersedia,” ungkap Tika seorang pengunjung pasar.

Meski Kabupaten Lahat telah ada kabar satu orang yang di tetapkan sebagai Pasien Positif terjangkit virus corona, tak mengurangi antusias masyarakat untuk berbelanja di pasar yang disebut pasar kaget ini.

“Kita sudah mendengar maklumat (larangan) Pemerintah tentang tidak bolahnya berkerumun ramai, karena terpaksa untuk berbelanja kebutuhan di bulan puasa,” ujar pembeli itu.

Terpisah warga lainya Dedi berharap, berbelanja untuk kebutuhan rumah tangga boleh-boleh saja tetapi tetap lakukan Social distancing atau jaga jarak, dan mengenakan masker.

“Jika demikian untuk apa maklumat pemerintah menerapkan jaga jarak, dan beribada dirumah (masjid ditutup) guna memutus rantai penyebaran covid-19 sedangkan pasar masih saja ramai seperti biasanya bagai mana, ini butuh pengawasan dari pihak terkait,” tutupnya.

(MIRHAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater