PT BBIP Grup Salurkan 1.410 Ton Beras ke DLH Lahat

Senin, 27-April-2020, 15:19


LAHAT – Bantuan untuk penangangan dalam memutuskan mata rantai terhadap penyebaran virus corona atau covid 19, kepada Pemerintan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat terus mengalir.

Kali ini, bantuan sosial tersebut dikucurkan oleh PT Bukit Barisan Indah Prima Grup berupa beras kampilan seberat 5 kilogram dengan total 282 0karung yang diberikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat Ir.Agus Salman yang diberikan dikantor DLH secara simbolis pada Senin (27/04/2020).

Usai diterima dengan simbolis, kemudian ratusan kampil beras dari perusahaan yang bergerak dibidang kelapa sawit tersebut, bergerak menuju gudang penyimpanan beras yang berlokasi dikantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lahat, dan diterima oleh dua Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku perwakilan dari BPBD Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan dari perusahaan PT BBIP berupa ratusan karung beras,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, Ir Agus Salman, pada Senin (27/04/2020).

Ratusan karung beras yang mencapai 1,410 ton itu, merupakan bantuan dari perusahaan yang bergerak dibidang Kelapa Sawit. “Semua bantuan akan kita drop menjadi satu dan ditempatkan kegudang yang berada dikantot dinas Dispora Kabupaten Lahat,” tambah Agus.

Diakuinya, selain dari PT BBIP Palem Grup juga masih banyak perusahan perusahaan yang telah memberikan bantuannya sebagai bentuk suppot kepada Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat dalam memerangi atau memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Kita tidak melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan. Namun, Pemkab Lahat menilai bentuk kepeduliannya dari semua perusahaan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Lahat,” pungkasnya.

Sementara, Maradeggan Siregar didampingi Managar Humas PT BBIP Grup Yulius Rafli menyampaikan, bantuan ini sebangai bentuk perhatian perusahaan dalam membantu pihak Pemkab Lahat dalam mengangani atau memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Ada sekitar 1,410 ton, hari ini kita berikan kepada Pemkab Lahat dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, dan langsung diterima secara simbolis oleh Kepala DLH Kabupaten Lahat Ir Agus Salman sendiri,” jelas Maradeggan Siregar.

Ditambahkan Managar Humas PT BBIP Yulius Rafli mengatakan, semua yang dilakukan oleh perusahaan PT Bukit Barisan Indah Prima Grup merupakan suata bentuk keseriusan dari perusahaan dalam ikut memerangi penyebaran virus yang cukup mematikan ini.

“Ini sebagai bentuk suppot dari kami kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat, Ayo bersama sama kita lawan virus corona atau covid 19 ini,” ajak Yulius Rafli. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater