Cegah Covid-19, Pemdes Padang Bindu Bagikan Galon Berkeran Untuk Warga

Minggu, 26-April-2020, 12:26


PADANG BINDU – Dalam upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19 yang telah mewabah, Pemerintah Desa (Pemdesa) Padang Bindu Kecamatan Mualak Sebingkai Kabupaten Lahat (Sumsel) membagikan 150 golon kurang lebih tempat cuci tangan beserta sabun antiseptik kepada warganya, Minggu, (26/04/20)

Pambagian langsung dipimpin oleh Kepala Desa Padang Bindu Paris beserta Ketua PKK Padang Bindu, perangakat desa, BPD.

Kepala Desa Pang Bindu Paris mengatakan, dengan mewabahnya Virus Corona ini kami Pemerintah Desa turut melakukan pencegahan dengan cara membagikan golon tempat cuci tangan dan sabun antiseptik kepada warga”, Tuturnya.

Dikatakan, pengadaan tempat cuci tangan tersebut disesuaikan dengan jumlah rumah penduduk ditambah fasilitas umum. Totalnya Sebanyak 150 buah memakai anggaran (DD) Dana Desa Tahun 2020.

“Jadi semua rumah kita hitung, satu rumah satu tempat cuci tangan termasuk masjid dan beberapa sekolah sudah kita siapkan juga. Pihaknya juga sudah memesan alat penyemprotan disinfektan, alat kesehatan priksa tes suhun badan dll,” Tegasnya

Upaya penceghan penulran Virus Corona akan terus dilakukan oleh pemerintah Desa Padang Bindu hingga pendemi Covid-19 mereda dan berakhir”, Tutupnya

Salah satu warga Pakrin menuturkan, Pemerintah Desa Padang Bindu sangat lah tepat mengantisipasi Covid-19 dengan cara membagikan galon tempat cuci tangan.

Ini adalah bentuk keseriusan Pemdes, jangan sampai masyarakat disini terjangkit Virus Corona atau Covid-19″, Pungkasnya(Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater