Warga Pendatang Tak Pernah Dikontrol Oleh Pihak Puskesmas Pulau Pinang

Kamis, 23-April-2020, 19:35


LAHAT ONLINE, JATI – Tampaknya pihak Puskesmas Pulau Pinang tidak serius dalam mencegah penyebaran virus corona. Hal tersebut dapat dilihat dari kinerja pihak Puskesmas yang terkesan acuh terhadap para pendatang yang baru pulang dari perantauan, Kamis (23/4).

Salah satu warga pendatang dari Kota Tanggerang, Seri Astuti yang berangkat dari Tanggerang tanggal 12 April lalu pulang ke Desa Jati yang hingga saat ini, sudah hampir 14 hari tak kunjung di hubungi oleh pihak Puskesmas Pulau Pinang.

“Tidak pernah kami di hubungi, apalagi di datangi pihak Puskesmas. Kemarin pernah Kades kerumah menanyakan kondisi kami, bukan pihak Puskesmas,” ujarnya melalui via telepon.

Hal tersebut tentu bertentangan dengan informasi yang kami peroleh dari petugas Puskesmas Pulau Pinang, dimana setiap warga pendatang dihubungi secara rutin oleh pihak Puskesmas.

Pada hal setiap para pendatang yang masuk ke Kecamatan Pulau Pinang selalu didata dan dilaporkan ke pihak Puskesmas Pulau Pinang melalui para Kepala Desa (Kades).

“Setiap warga pendatang yang masuk ke desa kami selalu didata dan dilaporkan ke pihak Puskesmas, mulai dari nama, usia, nomor handphone dan tanggal keberangkatan,” tutur salah satu Kades.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Ponco Wibowo SKM MM melalui Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MM menegaskan bahwa pihak Puskesmas harus cepat tanggap apabila ada warga pendatang. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater