BUTUH JEMBATAN GANTUNG, BERTAHUN TAHUN WARGA NANJUNGAN LALUI SUNGAI

Selasa, 21-April-2020, 20:32


LAHATONLINE,Nanjungan – Desa Nanjungan kecamatan kikim selatan dan sekitarnya sudah lama mendambakan adanya pembangunan jembatan gantung melintasi Sungai Air Pangi guna menghubungkan Desa Nanjungan dengan kawasan pertanian.

Para petani Desa nanjungan, dengan desa tetangga yakni Desa Tanjung Kurung dan desa Keban Jaya memiliki tempat usaha pertanian di seberang Sungai Air Pangi. Selama ini, saat pulang pergi ke tempat usaha, mereka selalu menggunakan rmotor, meskipun arusnya deras dan dalam.

“Kami sudah bertahun-tahun selalu gunakan motor atau rakit yang terbuat dari bambu yang disusun untuk ke tempat usaha, kami tidak berani menyeberangi sungai sebab airnya sangat dalam dan deras,” ujar culit (32) salah satu petani Desa Nanjungan,

Tambahnya pertanian di seberang Sungai Pangi diantaranya sawah, kemudian ladang dan juga kebun karet serta kebun sawit warga. Tidak hanya mereka yang selalu naik motor namun hasil panen mereka saat akan dibawa pulang, juga menggunakan Bahkan terkadang tidak jarang hasil panen hanyut saat berada di atas rakit karena dihantam arus sungai yang besar.

“Hasil panen kami diangkut menggunakan rakit, sering juga hasil panen warga seperti padi dan sawit hanyut terbawa arus sungai yang besar,” ujarnya.Selasa (21/4)

Adanya keluhan warga ini, dibenarkan oleh Kades Nanjungan Iswandi Menurutnya, selama ini warga selalu menyeberangi sungai pulang pergi ke tempat usaha pertanian mereka. Dirinya berharap pemda Lahat, dapat menganggarkan dana untuk pembangunan jembatan gantung. Sehingga warga tidak harus menggunaka rakit membawa hasil dan bisa diangkut dengan sepeda motor.

“Warga sudaha lama mendambakan adanya jembatan gantung, sehingga ke depan tidak ada lagi hasil panen yang hanyut dibawa arus sungai, kami sangat berharap keluhan ini mendapat perhatian dan Pemda Lahat,” harapnya (April/Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater