Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Ini Imbauan Bupati Lahat

Selasa, 14-April-2020, 23:54


Lahat – Guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Lahat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, menghimbau masyarakat untuk menerapkan hidup bersih dan sehat, dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Bupati Lahat CIK Ujang mengatakan selain himbauan untuk hidup bersih dan sehat, diharapkan juga warga Lahat, untuk menunda semua kegiatan perkumpulan dan menjauhi Kerumunan, serta mengurangi kontak langsung dengan orang lain dengan menjaga jarak setidak-tidaknya 1 meter.

“Tunda dahulu kegiatan massal seperti arisan, perkawinan dan perkumpulan lainnya, tetap tenang tidak panik, dan tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya,” ungkap Cik Ujang, selasa (14/04/2020).

“Tidak perlu menimbun sembilan bahan pokok, dan kami himbau juga para orang tua murid agar terus mengawasi anak-anaknya untuk belajar di rumah,” lanjutnya.

Ditambahkan, Cik Ujang, ada baiknya warga juga tidak keluar rumah apabila tak begitu penting atau melakukan perjalanan keluar daerah kecuali untuk keperluan yang sangat penting, tetap gunakan masker apabila keluar rumah, dan bila kondisi tubuh demam, batuk ,sesak napas segera memeriksa kesehatan.

”Teruslah berdoa kepada Allah SWT, agar kita semua terhindar dari Covid 19,” jelasnya.

Selain itu, Cik Ujang juga menghimbau pada seluruh masyarakat Lahat jika ingin mengakses terkait info covid 19, bisa langsung mengakses Covid19.go.id atau ke Covid19.kablahat.go.id. Selain itu bisa juga menghubungi Layanan Tanggap Covid-19 Kabupaten Lahat dengan call canter Call 119. Hp.081367535708 atau 085273740006

“Semua bisa diakses dengan cara mengklik Covid-19.go.id atau Covid19.kablahat.go.id dan bisa juga melalui nomer HP yang ada di atas,” tutup Cik Ujang.

(AAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater