RT 21 dan RT 02 Blok E Bandar Jaya Bersama PT Artha Prigel Semprot Disenfektan

Senin, 20-April-2020, 12:52


LAHAT — Guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19 masuk ke Bumi Seganti Setungguan dan senada program Pemerintah hingga kedaerah.

Senin (20/04/2020), sekitar pukul 10.00 WIB, membuat Ketua RT 21 dan RT 02 RW 01 bersama PT Artha Prigel melakukan penyemprotan cairan Disenfektan.

Penyemprotan dilakukan mulai masing masing gang rumah warga di Blok E Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

“Hari ini, sedikitnya ada sekitar 100 rumah warga di Blok E Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lahat,” ungkap Ketua RT 21 Ahmad Bahtiar didampingi Ketua RT 02 RW 01 Blok E Lahat Herri, Senin (20/04/2020).

Alhamdulillah, cair disenfektan ini, dibantu oleh perusahaan PT Artha Prigel. Padahal, diakui Ahmad Bahtiar, di Blok E Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat ada 4 perusahaan.

“Namun, sejak virus corona menjadi buah bibir. Sampai detik ini belum ada perusahaan lain yang membantu untuk masyarakat Blok E Kelurahan Bandar Jaya Lahat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, disini ada empat perusahaan diantaranya, PT Artha Prigel, PT Bukit Tunjuk, PT Intan Pariwara, dan satunya lagi, belum ada laporan ke RT setempat. Penyemprotan desinfektan guna melindungi warga terhadap penyebaran covid 19.

“Kami bersyukur, hanya PT Artha Prigel yang cukup peduli dengan warga sekitar. banyak bantuan yang diberikan kepada kami. Penyemprotan dengan menggunakan 1 unit mobil dump truck dan tekmod berkapasitas 5000 liter,” tambahnya.

Sementara, dari Managar Humas PT Artha Prigel Yulius didamping Managar Legal H Maradenggan menyampaikan, selain sudah menyemprot dirumah masing masing warga Blok E Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lahat.

“Ini semua merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan PT Artha Prigel terhadap warga sekitar kantor. Kegiatan, seperti ini bertujuan untuk mengantisipasi masuk virus corona atau covid 19,” ujarnya.

Yulius mengaku, penyemprotan dilakukan ini, untuk memberikan rasa aman dalam pencegahan covid 19. dan bukan hanya sekitar kantor PT Artha Pregil di Blok E Kelurahan Bandar Jaya, termasuk rumah dinas Wakil Bupati Lahat.

“Bukan hanya warga Blok E saja, yang kami semprot cairan desinfektan juga rumah dinas Wakil Bupati Lahat tak luput kami semprot, untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Kegiatan penyemprotan seperti ini, dijelaskan Yulius, pihaknya juga telah melaksanakan penyemprotan cairan Desifektan mulai, Tanjung Payang, Banjar Negara, Nantal, Talang Sawah, Talang Sejemput, Kerung, Muara Cawang, Prumnas Tiara.

“Insya Allah, kalau tidak ada ara melintang besok penyemprotan cairan desifektan akan kita lanjutkan kedesa Padang Lengkuas, dan Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat,” pungkas Yulius. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater