Camat Lahat Selatan Tegaskan Penjual Dan Pembeli di Kalangan Harus Pakai Masker

Terkait, Antisipasi Covid 19

Senin, 20-April-2020, 13:15


Lahat Selatan, – Camat Lahat Selatan H Budi Utama menegaskan bahwa ketika Pembeli dan Penjual di Kalangan (Pasar mingguan) desa dapat memakai masker.

Pernyataan tersebut disampaikan nya  saat melaksanakan Rapat Kordinasi penanggulangan covid 19 di Kantor Camat lahat Selatan yang dihadiri Unsur Tripika, Perwakilan Dinas sosial Lahat, DPMD dan Para Kades di kecamatan Lahat Selatan, pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD). Senin (20/4).

Kami Tegaskan kepada Para Kades di Lahat selatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau yang di sebut Covid 19, kiranya dapat menghimbau para pedagang dan pembeli untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), seperti Masker dan menyiapkan tempat cuci tangan., “Katanya.

Lebih lanjut, H Budi Utama meminta kepada Para Kades untuk mendata masyarakat terkait adanya bantuan penanggulangan pasca dampak Covid 19,  dan diharapkan tidak adanya tumpang tindih saat mendapat bantuan, karna saat ini bantuan terdiri dari PKH, BLT dan lain nya sesuai aturan yang sudah ditetapkan, melalui program dari Dinsos dan dari Dana Desa.

Selain itu, H Budi Utama berpesan Para kades kiranya dapat memberikan Contoh kepada masyarakat terkait mengantisipasi virus corona, seperti memakai Masker dan mencuci tangan setelah pulang dari bepergian dari luar Rumah.

“Pada kesempatan ini, kami berharap kiranya apa yang sudah di anjurkan dapat berjalan dan pada intinya pembahasan penanggulangan Covid 19 ini kiranya para kades dapat membentuk gugus tugas melalui relawan, supaya dapat. mendata masyarakat yang akan mendapatkan bantuan, “Ujarnya.

” Terpenting, marila bersama sama berdoa kepada Allah SWT semoga Wabah Virus Corona cepat berlalu dan mari kita cegah penyebaran virus ini supaya tidak masuk di kabupaten Lahat, “Tutup nya.

Setelah berita ini di terbitkan, Rakor masih berlanjut.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater