Forsaka Peduli, Bagikan Masker Gratis

Sabtu, 18-April-2020, 23:50


Lahat – Hari ini, Sabtu, (18/04/2020), Forum Silaturahim Alumni Ikhlas Cendekia Lahat atau yang lebih akrab disebut FORSAKA kembali melakukan aksi sosial kemasyarakatan, dengan membagikan masker gratis. Aksi kali ini bertujuan untuk membantu pencegahan virus covid 19 di wilayah Kabupaten Lahat.

Pada kegiatan ini, saudara M Rayhan Fadillah Daffani, selaku ketua pelaksana menyepakati  “FORSAKA PEDULI” sebagai bentuk kegiatan tersebut. Seperti namanya, Forsaka berusaha untuk menyampaikan rasa kepedulian kepada masyarakat kabupaten lahat yang direalisasikan dengan Penggalangan Dana serta Pembagian Masker Gratis untuk para masyarakat yang berada di kabupaten lahat

Kegiatan tersebut sudah di susun sejak tanggal 7 April 2020. Pada tanggal tersebut Forsaka mulai membuka Donasi yang nantinya akan menjadi anggaran dasar pembelian masker. Banyak sekali donatur dari pihak luar maupun dalam yang berbesar hati serta percaya kepada Forsaka untuk memberikan donasi terbaiknya.

Aksi pembagian masker ini dilakukan sejak pukul 10.00 – 12.00 WIB dengan cara pembagian kelompok dan berhenti di titik tertentu untuk membagikan masker.

Forsaka bersyukur, warga menyambut dengan sangat antusias dan berbahagia. Banyak juga ucapan terimasih serta dukungan kepada Forsaka. Dan tak sedikit pula warga yang langsung memakai masker tersebut.

Rayhan F. Daffani yang Sekarang merupakan SMAIT IC kelas 2 dan juga sebagai Ketua Pelaksana di kegiatan ini berharap masyarakat bisa terbantukan dan penyebaran virus corona di Kabupaten Lahat dapat terhindarkan.

“Kami mengadakan kegiatan ini karena timbulnya rasa kesadaran akan penyebaran covid-19 sangat cepat di dunia ini. Meskipun Kota Lahat belum ada yang terinfeksi akan covid-19. Kami ingin membantu masyarakat Lahat dengan memberikan masker supaya dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan kami ingin membantu warga Lahat yang kebingungan mencari masker untuk melindungi diri mereka dikarenakan banyaknya pedagang yang memanfaatkan keadaan ini dengan cara menaikan harga masker,” ucap Rayhan F Daffani.

Ditambahkan pula oleh Ketua Forsaka, Fakhri Faghqoddin, alumni SMPIT yang kini kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dirinya berharap ke depan Forsaka akan rajin berkontribusi dalam berbagai kegiatan.

“Harapan untuk kedepannya, semoga Forsaka bisa semakin aktif berkontribusi dalam berbagai kegiatan. Baik di lingkungan Internal SMP IT Ikhlas Cedekia Lahat maupun lingkungan eksternal, terlebih lagi kegiatan kemanusiaan dan sosial khususnya bagi masyarakat Kabupaten Lahat,” ujarnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater