Jamaah : “Kami Takut Corona, Tapi Kami Lebih Takut Pada Allah”

Jumat, 17-April-2020, 12:55


LAHAT ONLINE, LAHAT – Guna memutus rantai virus corona, nlbeberapa Masjid di daerah lain sudah ditutup untuk kegiatan keagamaan yang di datangi masyarakat banyak, namun masih banyak masjid di Kabupaten Lahat yang melakukan aktivitas seperti biasa, Jumat (17/4).

Salah satu masjid yang masih beraktivitas ialah Masjid Nurul Iman yang ada dk Jalan Seroja Kelurahan Talang Jawa Selatan. Tampak terlihat saat Sholat Jumat hari ini, para jamaah memadati masjid dua tingkat tersebut.

Salah satu hamba Allah yang enggan disebutkan namanya mengatkaan bahwa sebanarnya dirinya bersama jemaah lain takut dengan virus corona yang begitu mematikan.

“Namun kami lebih takut kepada Allah, karena itu, kami tidak bisa mengabaikan perintah Allah yang wajib kami kerjakan. Karena murka Allah lebih berbahaya dari virus corona,” ujarnya.

Lebih lanjut, salah satu jemaah lainnya mengaku bahwa sudah aturannya barisan sholat harus rapat, sehingga aturan menjaga jarak tidak berlaku saat sholat, agar ibadah lebih khusuk dan diterima Allah.

“Namun saat diluar masjid, kami tetap mejalankan intruksi dari pemerintah, dimana menggunakan masker dan menjaga jarak saat diluar. Jika kami tertular dan mati saat sholat, itu sudah suratan dari ilahi,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater