Polres Lahat Dirikan Dapur Umum Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19

Rabu, 15-April-2020, 16:52


LAHAT ONLINE, LAHAT – Hari ini, Rabu (15/4) Pukul 10.00 WIB, Polres Lahat mendirikan dapur umum gugus tugas penanggulangan Covid-19 di halaman parkir Polres Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK MH CLA, di dampingi oleh Waka Polres Lahat, Kompol Budi Santoso Ssos memimpin lagsung pendirian posko dapur umum tersebutHadir dalam kegiatan tersebut seluruh PJU utama Polres Lahat, Perwakilan Pemda Lahat, di wakili oleh Kepala Dinas Sosial, Kodim 0405 Lahat, diwakili Pasiter kodim, kepala BPBD Kabupaten Lahat, seluruh Perwira , Babinsa Kodim, Babinkamtibmas Polres Lahat dan anggota Polres Lahat.

Dalam sambutanya, Kapolres Lahat mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya antar instansi Pemerintah Kabupaten Lahat, Kodim dan Polres, sehingga pada hari ini sesuai dengan anjuran dari Pemerintah Pusat untuk mendirikan posko dapur umum gugus tugas penanggulangan covid-19 yang di peruntukkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan dengan berdirinya posko dapur umum ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dampak dari virus corona, yang mana dalam memutus rantai penularan masyarakat di anjurkan tetap berada di rumah dan mengurangi kegiatan diluar termasuk kumpul kumpul atau kegiatan yang menghadirkan orang banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut, dengan adanya posko dapur umum ini pula, setiap hari Polwan Polres Lahat yang di bantu dari relawan lainya menyiapkan nasi kotak, yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat terutama tukang becak, tukang ojek ataupun pengguna jalan lainya.

“Siang hari tadi, acara dilanjutkan dengan pembagian masker dan nasi kotak yang di pusatkan di tiga titik diantaranya, simpang kodim lama, simpang bhayangkara dan simpang lembayung,” tandasnya.

Selain itu, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari, sambil memberikan himbauan kepada masyarakat betapa cepatnya penularan virus corona yang sangat berbahaya.

“Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater