Agen Brilink Andi Ayu Bantah Sunat Dana BPNT

Senin, 13-April-2020, 20:03


PAGAR JATI – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program dari Kementerian Sosial, di Desa Padang Bindu Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, yang beberapa waktu membuat pro kontra, karena dinilai pencairaan tidak sesuai dengan kuota sebesar Rp, 200,000, yang di anggarkan pemerintah, namun yang terelisiasi hanya sebesar Rp.177,500, Senin, (13/04/20)

Terkait hal ini, Alexander selaku agen Brilink Andi ayu yang terletak di Desa Pagar Jati Kikim Selatan, buka suara. Menurutnya hal ini perlu di luruskan karena besaran nominal yang di salurkan itu berdasarkan hitungan dari biaya operasional yang di keluarkan pihaknya saat melakukan pencairan di Desa Padang Bindu, Kecamatan Kikim Selatan.

“Untuk pencairan di Desa Padang Bindu itu hal yang wajar kalau kita bagikan beras 10kg, telur ayam 1 karpet setengah, karena warga desa penerimah sendiri keberatan jika harus pencairan di laksanakan desa kita (Pagar Jati) karena warga harus mengeluarkan biaya membayar ongkos ojek,” Jelasnya.

Lebih jauh Andi mengatakan, jika pencairan di lakukan di desanya, maka warga penerima mau tak mau harus keluar biaya untuk ongkos ojek pulang pergi sebesar Rp.30,000. Sedangkan di Desa Padang Bindu sendiri tidak tersediah agen BriLink terdekat, maka dari itu warga penerimah sepakat kita dari agen Brilink yang mengatar langsung.

“Bayangkan lokasi jarak antara desa mereka dan desa kami selaku agen cukup jauh, cukup beralasan jika mereka keberatan di suruh ambil sembako ke desa kita, mau tidak mau kami yang mengantar sembako dengan merental mobil untuk pengangkutan dan biaya kuli serta biaya lainnya,” terang Andi.

(Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater