Cegah Covid-19, Anggota DPRD Lahat Litran Bagikan 500 Masker Di Puskesmas Sukarami

Senin, 13-April-2020, 13:05


SUKARAMI – Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) Litran menyerkan bantuan 500 masker di Puskesmas Sukarami Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, Senin, (13/04/20)

Di dampingi Camat Gumay Talang Lukman SE MM dan Kepala Desa Endikat Ilir Khairul Anwar, Angota DPRD Lahat Litran Gumay mengatakan, Pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut untuk melaksanakan intruksi Ketua umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarno Putri, agar setiap kader melaksanakan gotong royong dalam upaya menanggulangi Pendemi Covid-19.

“Bantuan masker ini dikhususkan kepada para tenaga medis di Puskesmas Sukarami yang merupakan garda terdepan untuk mencegah atau mengahadapi pasien yang diduga terkena virus corona Covid-19.

Bukan hanya tenaga medis saja yang kami berikan masker, pengunjung Puskesmas yang tidak memakai masker juga diberikan.

Dalam kesempatan itu, Litran Gumay mengajak masyarakat Gumay Talang, untuk tetap konsisten mangikuti himbauan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona dengan tetap dirumah dan melakukan social distancing.

“tidak perlu takut berlebihan dan harus tetap optimis. Yang paling penting, jaga kesehatan diri dengan pola hidup sehat serta menghindari kerumunan masa”, tegasnya.

Lanjut Anggota DPRD Fraksi PDIP Litran Gumay, dalam waktu dekat ini saya juga akan berkunjung dan bersosilalisasi dan membagikan masker ke Desa Suka Makmur, Tanjung Karangan serta Kecamatan Kikim Timur, Peseksu, Kikim Selatan serta Kikim Barat, untuk mencegah wabah Covid-19.

Sementara Itu Kepala UPT Puskesmas Sukarami Martina AMKep menyampaikan, terimakasih atas bantuan yang diberikan Anggota DPRD Lahat Litran Gumay.

“Masker ini sangat bermanfaat sekali bagi kami dalam mengahadapi pasien yang sakit, baik pasien biasa maupun pasien diduga tepapar virus Corona,” Ujar Martina

Bantuan masker ini akan langsung kami realisasikan untuk pegawai puskes, warga yang tidak memakai masker ketika berkunjung ke Puskesmas Sukarami”, Tuturnya

Hal senada juga disampaikan oleh warga Sukarami Anwar, yang saat itu mendaptakan masker dari Anggota DPRD Litran Gumay di Puskesmas, mengucapkan terima kasih, masker sangat susah dicari, kalaupun ada harganya mahal.

Alhamdulillah Pak Litran masih perduli terhadap masyarakat Gumay Talang, muda-mudahan di ikuti juga oleh Anggota DPRD yang lain untuk mencegah wabah Covid-19 dan berbagi masker”, Pungkasnya

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater