Hasil Rapid Test, Empat ODP di Pagun Negatif Corona

Rabu, 8-April-2020, 19:51


LAHAT ONLINE, TANJUNG AGUNG – Setelah terjun ke lapangan selama dua hari ini, Puskesmas Pagar Gunung menyampaikan bahwa empat Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kecamatan Pagar Gunung dinyatakan negatif mengidap virus corona, Rabu (8/4).

Kepala UPT Puskesmas Pagar Gunung, Saptorisah SKM melalui Ketua Posko Covid-19 Kecamatan Pagar Gunung, Tatang Rahmat mengatakan bahwa hasil negatif tersebut berdasarkan hasil rapid test.

“Empat ODP tersebut berasal dari Desa Kedaton 2 orang, Desa Bandung Agung dan Lesung Batu masing masing satu orang dan semuanya dinyatakan negatif,” ujarnya.

Lebih lanjut, dari hasil Rapid Test tersebut,Tatang menambahkan bahwa sejauh ini tidak ada indikasi positif virus corona di Kecamatan Pagar Gunung dan berharap agar kondisi ini dapat terus bertahan hingga wabah corona berakhir.

“Kendati demikian, kami terus mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta meminta peran semua pihak, untuk melaporkan adanya warga pendatang yang masuk ke Kecamatan Pagar Gunung, agar dapat ditindak lanjuti,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE mengaku sangat senang dengan hasil hasil Rapid Test tersebut, sehingga kondisi Kecamatan Pagar Gunung masih sangat kondusif.

“Tentu hasil ini membuat masyarakat sedikit bernafas lega. Kendati demikian, kita tidak boleh lengah dan senantiasa waspada terhadap penyebaran virus corona,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater