Diduga Dana BPNT Warga Desa Padang Bindu ‘Disunat’

Selasa, 7-April-2020, 17:37


Padang Bindu – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program dari Kementerian Sosial, yang di salurkan melalaui Dinas Sosial kembali menuai masalah. Hal ini di alami warga Penerima BPNT Desa Padang Bindu Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat.

Penyaluran Bantuan yang di serahkan di Desa Padang Bindu pada, Minggu (5/4/20) kemarin, membuat warga penerima BPNT merasah kecewa. Pasalnya bantuan yang di terimah warga, tidak sesuai dengan nominal yang semestinya sebesar Rp,200,000.

Namun kenyataanya, 43 orang warga penerima hanya mendapat beras 10 kg, Telur ayam Satu karpet 13 butir yang dikisaran Rp,177,500 , dari BriLink Ayu dan Febri, yang di saksikan pendamping dari Kecamatan Kikim Selatan, Winarti, Skom.

Salah satu warga yang kecewa adalah ketua KPM Desa Padang Bindu, Nita Marlena yang merasa di zolimi, dirinya selaku ketua Kelurga Penerima Bantuan (KPM), tidak di libatlan oleh pendamping saat penyaluran BPNT di desanya dengan alasan yang tidak jelas.

“Saya ini adalah ketua KPM, dan di pilih langsung oleh KPM, tapi kenapa saya tidak di libatkan di sini, lagian bantuan yang di berikan kepada KPM itu tidak sesuai,”Ujar Nita dengan nada kesal.

Lebih jauh Nita menjelaskan, di duga ada permainan antara Pendamping BPNT dengan pihak oknum Brilink agar pencairan sembako di realisasikan dengan pihak Brilink yang telah di tunjuk pendamping agar bisa menyalurkan sesuai ke inginan mereka.

Sementara ketika di hubungi melalui handphone miliknya, Pendamping BPNT, Winarti, Skom enggan memberikan komentarnya,”Hubungi saja pihak Brilink biar jelas mas,” cetusnya.

(BENK)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater