Miris!!! Cegah Corona, Pegawai Puskes Pagun Hanya Gunakan Jas Hujan

Senin, 6-April-2020, 19:47


LAHAT ONLINE, TANJUNG AGUNG – Guna mencegah penyebaran virus corona di Kecamatan Pagar Gunung, pihak Puskesmas Pagar Gunung minggu minggu ini disibukan dengan memberikan imbauan ke masyarakat.

Tak hanya itu, pihak Puskesmas juga berjibaku di lapangan, saat ada Pelaku Perjalanan (PP) baru pulang dari rantauan, terlebih yang mempunyai gejala virus corona.

Yang membuat miris adalah Alat Pelindung Diri (APD) pegawai Puskesmas Pagar Gunung saat hendak berinteraksi dengan PP hanya dengan menggunakan jas hujan, yang sebenarnya digunakan untuk melindungi diri saat turun hujan.

“Karena keterbatasan peralatan yang kami miliki, terpaksa pegawai kami turun ke lapangan dengan jas hujan, yang tentu tidak sesuai standar APD kesehatan,” ujar Kepala UPTD Puskesmas Pagar Gunung, Saptorisah SKM.

Lebih lanjut, keberanian dari pihak Puskesmas Pagar Gunung diapresiasi oleh masyarakat Pagar Gunung, dimana pihak Puskesmas dengan gagah berani turun kelapangan mempertaruhkan nyawa, untuk mencegah virus corona masuk ke wilayah Kecamatan Pagar Gunung.

“Berkat kesigapan pihak Puskesmas dan Tim Pencegahan Covid 19 Kecamatan Pagar Gunung, alhamdulillah sejauh ini belum ada ODP dan PDP apalagi suspect Corona di Kecamatan Pagar Gunung,” ujar salah satu masyarakat, Desi. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater