Kades Gunung Agung Pimpin Warganya Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19

Selasa, 31-Maret-2020, 20:44


Gunung Agung – Hari ini, Selasa (31/03/2020) beberapa desa di wilayah Kecamatan Merapi Barat serentak melaksanakan penyemprotan disinfektan, guna mencegah penyebaran virus corona. Kegiatan tersebut salah satunya di Desa Gunung Agung, Kecamatan Merapi Barat.

Kepala Desa (Kades) Gunung Agung, Dapit Apriansyah memimpin langsung warganya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dengan didampingi unsur pemerintah Desa, BPD, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

Didampingi Rangga selaku Bhabinkamtibmas, Dapit Apriansyah Kepala desa menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan ini, selain sosialisasi dan edukasi terkait Covid-19/Corona, juga upaya memutus rantai perkembangan virus tersebut.

“Kami berharap selain sebagai media mencegahan, juga sekaligus media sosialisasi mengajak masyarakat agar bersama-sama mencegah dan sekalian memonitor jikalau ada warga dari luar desa yang datang dari zona merah. Kami imbau agar yang dalam keadaan tersebut untuk segera melapor,” ujar Dapit Apriansyah.

Lebih lanjut, Dapit Apriansyah juga mengimbau warganya agar senantiasa menjaga pola hidup sehat dan menaati pesan-pesan kesehatan dari pemerintah.

“Kami inginkan warga Desa Gunung Agung selalu menjaga kesehatan dengan ketentuan-ketentuan yang dikeluarkan pemerintah agar terhindar dari Covid-19. Semoga ancaman bencana ini segera berlalu dari daerah kita, Aamiin,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater