KAPOLRES LAHAT TERJUNKAN 165 PERSONEL SEMPROTKAN 72000 LITER DESINFEKTAN

Selasa, 31-Maret-2020, 16:45


LAHAT – Berupaya keras mempertahan untuk tidak terjadi penyebaran virus Covid -19 maka Kapolres lahat AKBP Irwansyah SIK.MH.CLA hari ini selasa (31/3/2020) memimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfekta serentak polres dan polsek jajaran polres lahat.

Hadir dalam kegiatan tersebut waka polres lahat Kompol Budi Santoso Ssos, seluruh PJU polres lahat, Sekda lahat Januarsyah MM, pasiter kodim 0405 lahat, kasat pol pp, kepala dinkes lahat, kepala BPBD lahat, damkar, DLLAJ bersama dengan petugas dan pasukan penyemprotan.

Dalam sambutanya kapolres lahat sebelum melepas petugas penyemprotan terlebih dahulu mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh petugas dan relawan atas terlaksananya kegiatan tersebut .

Kegiatan penyemprotan disinfekta ini merupakan kegiatan serentak di seluruh indonesia yang digagas oleh kapolri guna mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sedang melanda dunia termasuk indonesia.

Polres lahat dalam kegiatan penyemprotan desinfektan menerjunkan 165 personel baik polres dan polsek, 45 personel TNI, 10 personel pemda, 10 personel damkar, 20 persinel pp di 24 lokasi dengan jumlah kendaraan AWC 1 unit, PMK unit dan 52 alat penyemprot dengan jumlah desinfektan yang digunakan sebanyak 72.000 liter.

Rute yank dijalankan untuk polres lahat star di Lapangan mtq lahat, jalan mayor ruslan menuju simpang masjid almutaqim , balaiyasa lahat depan rumah sakit umum lahat menuju slawi, kembali ke simpang 4 pasar lematang depan LP, simpang bandar agung, asrama polisi pemda dan kembali ke mako polres lahat.

Dalam pelaksanaan penyemprotan sekaligus melakukan himbauan oleh kapolres lahat dan kasat bimmas kepada masyarakat terkait dengan maraknya berita tentang wabah penyakit corona atau virus civid 19 kami menghimbau untuk tidak panik dan jangan takut yg berlebihan yaitu dengan cara :

  1. senantiasa selalu berdia dan beribadat sesuai agamanya masing.
  2. membatasi kegiatan diluar rumah.
  3. membudayakan hidup sehat.
  4. Hindari tempat keramaian.
  5. Jangan melakukan kontak fisik
  6. berjemur di pagi hari
  7. jangan mudah percaya berita hoak
  8. Dan jangan melakukan penimbunan terhadap masjer, sanitizer dan bahan pokok lainya.

Kegiatan peyemprotan desinfectant berlangsung secara serentak dan untuk polsek jajaran menyesuakan dengan tempat dan lokasi yang sudah ditentukan dan koordinasi dgn unsur tripika setempat.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater