BRIPKA DADIT PIMPIN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI ENDIKAT ILIR

Dusun VI dan V Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Lahat

Selasa, 31-Maret-2020, 11:37


LAHAT – Guna untuk mengantisifasi penyebaran virus corona atau covid 19, hari ini Selasa (31/03/2020) warga Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat secara bergotong royong, melakukan penyemprotan Desinfektan.

Penyemprotan langsung dipimpin BRIPKA Dadit Oktarianto SH bersama warga kepala dusun VI dan V Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Lahat.

“Penyemprotan kita lakukan dari dusun VI dan dusun V Desa Indikat Ilir. Alhamdulillah, dapat berjalan lancar dan aman,” ungkap Dadit Oktarianto pada Selasa (31/03/2020).

Ia menjelaskan, penyemprotan Desinfektan ini bertujuan untuk menghentikan penyebaranluas virus covid 19, yang saat ini menjadi momok nomor satu di Indonesia.

“Kami tetap bersyukur kepada Allah SWT,  sampai detik ini warga dusun VI dan dusun V Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talanng Kabupaten Lahat, belum ada yang terjangkit covid 19,” tambahnya.

Plt kepala desa (Kades) Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat Khairul Anwar mengatakan, penyemptotan harusnya memang serentak dilakukan dan dipusatkan Puskesmas Sukarame Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat.

“Upacara serentak dilaksanakan dikantor Camat. Atas mandat pak Bupati Lahat bahwa 15 Desa di Kecamatan Gumay Talang Lahat, hari ini dilakukan penyemprotan desinfektan,” ujarnya.

Dikatakan Kades Indikat Ilir, penyemprotan tersebut, dikawal masing masing kepala dusun VI dan dusun V, agar rumah rumah seluruh warga semua dapat disemprot dengan desinfektan, termasuk dirumah ibadah.

“Jadi, sempat warga Desa Indikat Ilir, bahwa adanya indikasi warga dusun IV terserang vovid 19 setelah kita cek dan mencari informasi di RSUD Kabupaten, ternyata salah dan tidak ada warga dusun IV terjangkit virus tersebut,” ucap Khairul dengan tegas. Seraya menjelaskan, sebetulnya, ini tugas Komaril dan Polsek Kota Lahat. 

Sementara, kepala dusun IV dan kadus V Juta Abri dan Ferry menambahkan, kegiatan yang ada sangat membantu warga dusun IV dan V Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat.

“Terus terang, kami apresiasi kegiatan ini. Karna, kepala desa Indikat Ilir cepat mengambil langkah dalam mengantisifasi penyebaran luas kasus virus corona,” pungkasnya. (Din) 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater